Puluhan Ribu Demostran Anti Israel di Maroko Teriakkan "Terima Kasih Erdogan"

 

Puluhan ribu warga Maroko, pada hari Ahad kemarin (6/6) melangsungkan demonstrasi dalam rangka solidaritas terhadap rakyat Palestina dan protes kebrutalan tentara Israel yang menyerang kapal armada kebebasan yang membawa bantuan kemanusiaan yang menuju ke Gaza.
Para pengunjuk rasa melambaikan spanduk-spanduk dan meneriakkan slogan-slogan yang mengutuk serangan Israel terhadap armada kebebasan serta penjajahan Israel terhadap tanah Palestina dan mengecam keterlibatan rezim Arab atas diam merekanya," seperti dilaporkan Agence France-Presse.

Para demonstran meneriakkan "Terima kasih, Erdogan, terima kasih Turki", dan "Lawan semua pembajakan dan pemalsuan negara Zionis Israel", serta "semua orang harus mengangkat pengepungan terhadap Gaza."

Beberapa pengunjuk rasa menginjak-injak bendera Israel dan meneriakkan slogan-slogan kutukan terhadap Israel dan rezim negara-negara Arab.

Yang ikut berpartisipasi dalam demo akbar tersebut diantaranya adalah para menteri dan pemimpin partai, aktivis serikat buruh dan aktivis dari berbagai bidang politik, khususnya aktivis Islam.

Menurut polisi Maroko lebih dari 35 ribu orang yang terlibat dalam demontrasi besar tersebut.(fq/imo/eramuslim)

 

Artikulli paraprakMuskercab IV DPC Tarakan
Artikulli tjetërErdogan: Penjara Terbuka Gaza Harus Segera Dihentikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini