JAKARTA – Wahdah Islamiyah meluncurkan program ‘Keluarga Indonesia Bela Palestina’ yang akan diresmikan pada kegiatan ‘Webinar dan Silaturahim Akbar’, Ahad (23/05/2021).

Kegiatan yang akan diselenggarakan secara virtual tersebut menargetkan dihadiri oleh ribuan peserta yang berasal dari keluarga masyarakat Indonesia.

Ustaz Syaibani Mujiono selaku Sekretaris Jenderal DPP Wahdah Islamiyah mengatakan, ‘Keluarga Indonesia Bela Palestina’ adalah satu program yang diluncurkan oleh Wahdah Islamiyah untuk menginspirasi keluarga-keluarga Indonesia agar memberikan perhatian kepada masyarakat Palestina, keluarga-keluarga di Palestina, serta mendukung kerja-kerja kemanusiaan dan kemerdekaan Palestina.

Di antara program yang dijalankan, lanjut dia, adalah bagaimana keluarga mengedukasi anggota keluarganya tentang Al-Aqsa dan tempat-tempat suci umat Islam yang harus dipertahankan dan diperjuangkan serta dijaga kehormatannya.

“Kegiatan ke dua dari program ini adalah keluarga memberikan sumbangsih pendanaan yang bisa disisihkan dari harta-harta keluarga, sebagian daripada jatah jajan mereka, anak-anak, kemudian uang belanja istri, sisihkan sebagian untuk Al-Aqsa, Al-Quds dan Palestina,” papar ustaz Syaibani, Sabtu (22/05/2021).

Kegiatan ke tiga yang diharapkan dijalankan dari program tersebut lanjut Ustaz Syaibani, adalah terus menghidupkan syiar Al-Aqsa sebagai tempat suci umat Islam dan menjadi kesadaran yang menyeluruh sehingga lahir generasi-generasi yang terus bisa memberikan yang terbaik buat Masjidil Aqsa.

“Karena memang Masjidil Aqsa punya tempat khusus di hati umat Islam, sebagai kiblat yang pertama, sebagai negeri para Nabi dan Rasul, Palestina, yang tentunya di antara yang luar biasa, karena Al-Aqsa adalah tempat isra’ dan mi’raj nya Nabi shalallahu alaihi wa salam,” terangnya.

Webinar dan Silaturahim Akbar Wahdah Islamiyah akan menghadirkan beberapa pembicara, di antaranya Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Ustaz Adian Husaini, Direktur AQL Center Ustaz Bachtiar Nasir, Komite Al-Quds Asia Tenggara Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil, serta Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin.

Selain para pembicara, kegiatan akan menghadirkan jajaran pimpinan Wahdah Islamiyah, pengurus Wahdah Islamiyah seluruh Indonesia, kader, simpatisan dan masyarakat Indonesia. (*)

Berita sebelumyaJangan Lewatkan Webinar Dan Silaturahim Akbar Wahdah Islamiyah, Bahas Perjuangan Bela Palestina
Berita berikutnyaRUKUN WAJIB DAN SUNNAH SHOLAT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here