Press release Tabligh Akbar Ramadhan Wahdah Samarinda

Date:

Dengan  menghitung hari bulan suci ramadhan tinggal beberapa hari lagi datang menyapa dan menjumpai kaum muaslimin di seluruh  dunia. Tidak terkecuali di Kota Samarinda, nuansa semarak menyambut bulan suci ramadhan sudah  sangat terasa, ini terlihat dengan berbagai kegiatan dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat, baik itu masjid-masjid maupun ormas –ormas islam turut mengadakan Tabligh Akbar dan acara-acara lainnya. Semarak menyambut bulan suci Ramadhan ini juga disambut dengan antusias oleh Dewan pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Samarinda, dengan menggelar dua kegiatan sekaligus yaitu Tabligh Akbar dan Daurah Ramadhan dengan menghadirkan narasumber  DR. H. Rahmat Abdul Rahman, Lc.M.A sebagai pemateri tunggal.

Untuk acara Daurah Ramadhan kegiatannya di laksanakan pada hari Sabtu, 19 Sya’ban 1436 H/6 Juni 2015 di Gedung PKK kota samarinda yang dihadiri berbagai  lapisan masyarakat, mulai dari kalangan pelajar dan mahasiswa , pegawai dan karyawan serta pengurus masjid dan kelompok majelis ta’lim sekota samarinda. Acara yang di buka oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Wahdah islamiyah Samarinda Bapak Nur ramadhan Sudjadi, S.Kel  ini mengulas tentang Fiqh Ramadhan yaitu pembahasan seputar Ibadah  Puasa dan keutamaan Shalat malam di bulan suci ramadhan. Dalam materinya Al Ustdz DR. H. Rahmat Abdul Rahman, Lc.M.A yang juga Ketua Dewan Syariah DPP Wahdah Islamiyah  sekaligus Ketua MIUMI Sulawesi Selatan menjelaskan tentang keutamaan berpuasa pada bulan suci ramadhan.  “Di bulan suci  Ramadhan sangat banyak amalan- amalan yang bisa menjadi ibadah dan bernilai pahala disisi Allah, semua bersifat anjuran kecuali puasa ramadhan dan zakat fitrah itu adalah kewajiban bagi setiap muslim”

Untuk acara Tabligh Akbar dilaksanakan pada hari Ahad, 20 Sya’ban 1436 H/7 Juni 2015 di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda. Acara ini diawali sambutan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah kalimantan Timur Bapak Ir.H. Alimuddin Camma, beliau mengatakan  “semarak menyambut bualn suci Ramadhan ini serentak diadakan di beberapa DPD Wahdah Islamiyah dalam wilayah Kalimantan Timur, hal ini menjadi tradisi Wahdah Islamiyah dalam menyambut bulan suci Ramadhan sebagai bekal persiapan masyarakat mengahadapi Ramadhan”   Tabligh Akbar kali ini mengambil tema “Indahnya Ramadhan” DR. H. Rahmat Abdul Rahman, Lc.M.A. membahas tentang  anjuran untuk bertaubat sebelum Ramadhan.  Acara ini di hadiri pula bapak DRS. H. Masdar Amin Kepala Kantor Kementrian Agama kota Samarinda yang mewakili bapak Walikota Samarinda yang tidak sempat hadir karena berangkat ke Tanah Suci untuk  menunaikan ibadah Umrah, yang sedianya pada kegiatan ini hadir untuk memberi sambutan sekaligus membuka acara Tabligh Akbar.  Dalam sambutannya Bapak Walikota samarinda yang di bacakan oleh Bapak Drs. H. Masdar Amin mengatakan “Melalui Tabligh Akbar ini dharapkan pemahaman dan keyakinan masyarakat akan agama ini semakin bertambah, sehingga menjadikan masyarakat kota Samarinda menjadi masyarakat yang selalu beriman dan bertaqwa”

Terlaksananya kegiatan Tabligh Akbar dan Daurah Ramadhan di kota Samarinda  menegaskan ketidakbenaran  rumor sekelompok orang yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Anti Kekerasan dan Intoleransi  (GENERASI) Kalimantan Timur  untuk menggagalkan agenda Ustadz DR.H. Rahmat Abdul Rahman, Lc.M.A di kota Samarinda. Mereka yang  mengaku mendapat dukungan dari pemerintah kota Samarinda untuk menolak kehadiran Ustadz DR.H. Rahmat Abdul Rahman. Lc.M.A di kota Samarinda sangat tidak benar, acara Tabligh akbar dan daurah tetap terlaksana dan di hadiri oleh perwakilan Pemerintah kota Samarinda melalui Kepala Kantor Kementrian Agama kota samarinda dan naskah Sambutan yang di bacakan pada saat pembukaan juga adalah naskah sambutan dari  Walikota Samarinda Bapak H.Syaharie Jaang,SH,M.Si.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah Sambangi Pengurus Pusat Hidayatullah Tuk Bahas Peluang Sinergi dan Kolaborasi

JAKARTA, wahdah.or.id - Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah (DPP...

Sudah 7 Bulan Lebih Digempur Oleh Roket Israel, Jangan Biarkan Gaza Sendiri!

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Waktu tujuh bulan lebih, bukanlah waktu...

Suarakan Bela Palestina, Ketua STIBA Orasi Menggunakan Tiga Bahasa

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Wahdah Islamiyah sukses menggelar aksi bela...

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...