Pra Mukernas X, Wahdah Islamiyah Gelar Tabligh Akbar; Pengorbanan Dalam Dakwah

Date:

Ahad, (19/11) lebih dari 4000 jamaah memenuhi masjid Anas bin Malik dan aula gedung Aisyah kampus STIBA Makassar. Merek a antusias mengikuti tabligh Akbar yang adakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah.

Ketua umum Wahdah Islamiyah ustadz Dr. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc. MA. membawakan ceramah tabligh akbar dengan tajuk “Pengorbanan dalam Dakwah”. Dalam ceramahnya, ustadz Zaitun menggugah semangat dakwah para jamaah. Beliau menyampaikan tentang pentingnya bagi orang-orang untuk berdakwah. “Dakwah paling mulia, jalan orang pilihan Allah”, kata Ustadz Zaitun.

Ustadz Zaitun mengungkapkan setidaknya  ada 4 alasan pentingnya dakwah, yakni:  jalan para Nabi dan Rasul, jalan bagi yang menginginkan surga, jalan paling utama kejayaan ummat, berdakwah adalah wajib bagi kaum muslimin. Jika ke-empat ini dipadukan secara integral, maka ini akan menjadi kekuatan yang luar biasa yang akan mendorong untuk semangat  mengikuti jalan para nabi dan rasul tersebut.

Bahkan ini menjadi jalan untuk mendapatkan surga tertinggi, “semakin banyak yang paham agama karena asbab kita maka akan mendorong ke tingkatan surga paling tinggi, pahala kebaikan dari kebaikan orang yang telah mendengar dakwah kita. ” ungkap ustadz Zaitun.

Namun, jalan dakwah bukan jalan yang mulus tanpa hambatan, justru jalan dakwah akan menyita banyak pengorbanan bagi pengembannya. Ustadz Zaitun menceritakan bagaimana pengorbanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Diantaranya adalah saat  beliau berangkat ke Thaif dengan segala harapan. Di Thaif setiap kumpulan didatangi, namun penduduknya menyakiti hatinya sebelum menyakiti fisik. Kata mereka diantaranya, “memang tidak ada yang lebih baik dari kamu yang menjadi nabi dan rasul”. Nabi kemudian diusir dan dilempari batu, beliau akhirnya berjalan cepat-cepat hingga kemudian tergelincir.

“Alangkah beratnya hari itu, Al-Amin dihina seperti itu, namun penghulu nabi dan rasul tidak marah kepada mereka”, kisah Ustadz Zaitun penuh haru.

Tabligh akbar yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah ini merupakan bagian dari kegiatan pra Mukernas X WI yang insyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 Desember mendatang. Tabligh akbar ini juga menjadi ajang untuk mensosialisasikan dan penggalangan dana untuk Mukernas yang akan dihadiri oleh seluruh perwakilan DPD dan DPW Wahdah Islamiyah se-Indonesia. Alhamdulillah, dalam penggalangan dana tersebut terkumpul dana  Rp. 174.700.000.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Hari Pertama Berkantor Pasca Liburan Syawal, Ust. Rahmat Nasehatkan Agar Upgrade Diri di Ramadan dengan Ibadah Menjadi Peningkat Kinerja

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Aktivitas berkantor Pegawai DPP Wahdah Islamiyah...

Siap-Siap Kader Wahdah Sinjai! Berikut Jadwal Safari Dakwah Ketua Dewan Syariah

SINJAI, wahdah.or.id -- Mulai aktif menjalankan program kegiatan, menjelang...

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...