Ponpes WI Diresmikan.

Date:

Ponpes WI Diresmikan.

Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah diresmikan oleh Wakil Ketua Umum DPP WI, ust. Muh. Ikhwan Peresmian yang dihadir oleh sejumlah petinggi WI, seperti, Ust. Muh. Qasim Saguni (Sekjen), Dr. Hamid Habbe (Ketua Dewan Syuro) Ir. Nursalam Siradjuddin (Wakil Sekjend DPP WI), Ir. Syaiful Bahri (Ketua Dept. LH DPP WI), guru YPWI, serta sejumlah orang tua santri.

Dalam laporannya, ketua Panitia Pendirian Ponpes Darmin, S.Ag, mengatakan bahwa saat ini, jumlah siswa yang mendaftar di ponpes, untuk SMA 15 siswa, dan SMP berjumlah 38 orang 20 Siswa dan 18 siswi. Olehnya itu, lanjut kepala sekolah SMP WI, pantia telah menyiapkan sarana dan prasarana, seperti; tempat tidur, lemari/loker, serta asrama untuk putra dan putri.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah (YPWI), ust. Muh. Yani Abdul Karim, Lc.,MA, menegaskan, bahwa tujuan dari pondok pesantren ini melahirkan alumni-alumni yang berkualitas, dari segi ilmu pengetahuan dan teknologi, juga mumpuni dalam ilmu agama Islam. Bahkan mantan direktur Ma’had Arroyyan Sukabumi ini, berharap output dari ponpes WI akan menjadi kader-kader dakwah yang dapat mendakhwakan, serta memperjuangkan Islam di tengah-tengah masyarakat.

Untuk mencapai tujuan dan harapan ponpes WI, menurut ust. Yani, YPWI telah menyiapakan program pesantren, yakni program tahfidz dan tafqil Al Qur’an, program belajar bahasa Arab dan Inggris, penguasaan teknologi dan keterampilan sesuai bakat siswa. Untuk mencapai ini, menurut ketua Bidang II DPP WI, dibutuhkan bantuan dan kerjasama dari semua pihak, baik guru, orang taua, siswa serta komponem lainnya.

Senada dengan ust. Yani, Drs. Hisbulalah Mahding yang  mewakili orang tua santri juga sangat berharap ponpes ini melahirkan manusia-manusia kaffah, yakni manusia yang berkepribadian Isla, serta alumni yang menjadi pejuang Islam.

Harapan besar akan lahirnya ponpes yang berkualitas, yang melahirkan alumni yang berkualitas juga diakui oleh ust. Muh. Ikhwan. Namun, tentu saja, papar Ust Ikhwan sangatlah susah. Bahkan itu ibarat membangun sebuah bangunan yang dibelakangnya siap traktor yang siap menghancurkannya kembali.

Olehnya itu, papar Ketua bidang IV DPP WI ini, perlu kerjasama, serta partispasi dari semua pihak, serta kita harus banyak berdoa kepada Agar agar semua itu dapat terwujud.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...

Wahdah Islamiyah Bandung Raya Menggelar Tabligh Akbar “Al-Qur’an di Dadaku”

BANDUNG, wahdah.or.id --  Bertempat di Masjid Istiqamah Taman Citarum Bandung,...

Perdana! Tasyakuran Wisuda Dirosa Lembaga Khidmatul Qur’an DPD Wahdah Islamiyah Takalar dibuka Staf Ahli PJ Bupati Takalar.

TAKALAR, wahdah.or.id - Tasyakuran Wisuda Dirosa Angkatan Pertama Lembaga...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H