Ponpes Abu Bakar Ashiddiq Wahdah Islamiyah Diresmikan Bupati Wajo

Date:

Pondok pesantren Abu Bakar Ashiddiq Wahdah Islamiyah Wajo diresmikan oleh Bupati Wajo, Drs. Andi Burhanuddin Unru, MM. pada Sabtu, 2 Shafar 1437 (14 November 2015). Tanah pesantren ini berasal Keluarga Andi Cecep Asad Lantara/Hajjah andi Tendriawaru Assad Cecep Lantara.

Kemudian perluasan lahan wakaf Pesantren dari keluarga Hajjah Andi Dalaintang Lantara dan Keluarga Letjen TNI Gerhan Lantara hingga saat ini total lahan wakaf 10 Ha. Menurut Ketua Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah (YPWI) Ir. Nursalam Sirajuddin bahwa selain pesantren setingkat SMP yang ada sekarang, juga akan dibangun SD tahfizh, SMK Tahfizh, Perguruan Tinggi Islam dan Masjid Islamic Center.

Mewakili keluarga pewakaf, Andi Endre Cecep Asad Lantara yang juga adalah anggota Dprd Provinsi Sulsel dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pendirian ponpes di tanah tersebut adalah cita-cita ayah beliau, Andi Cecep Lantara sejak 17 tahun lalu. Bahkan ketika masih hidup Andi Cecep Lantara telah membuat maketnya. “Alhamdulillah hari ini cita-cita itu terwujud,” ungkapnya terharu. “Tanah ini menjadi milik Wahdah Islamiyah sepenuhnya. Kami merasa tenang menyerahkan pengelolaan pesantren ini kepada Wahdah Islamiyah karena kami tahu bahwa Wahdah Islamiyah sangat konsisten dalam mendakwahkan Islam ahlusunnah wal jamaah, berdasarkan al-Qur’an dan as-Sunnah sesuai pemahaman salafusholeh.” ungkap ketua Yayasan Pendidikan Makassar tersebut.

Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ustadz Dr. Muhammad Zaitun Rasmin mengatakan bahwa Pengelolaan pesantren di Anabanua ini, salah satu wujud komitmen dan konstribusi Wahdah Islamiyah terhadap pengembangan Dakwah dan Syiar Islam di Indonesia,menuju cita cita negeri yang baldatun tayyibatun warabbun gafur.

bupati_wajo

Bupati Wajo dalam Sambutannya,merasa bangga dengan hadirnya Pesantren tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dari dahulu Wajo telah dikenal sebagai daerah penghasil ulama-ulama. Ia juga berharap bahwa kehadiran pesantren ini berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang religius khususnya di daerah Wajo.

Program Orang Tua Asuh
Selain menjadi pewakaf, keluarga Andi Cecep Lantara juga aktif dalam menggalang partisipasi untuk menjadi Orang Tua Asuh bagi santri-santri kurang mampu dan yatim. Mayor Penerbang Andi Andre Cecep Lantara sebagai koordinator Orang Tua asuh dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini telah ada 20 anak asuh, 2 diantaranya waiting list, sudah lulus seleksi dan masih menunggu orang Tua Asuh. “insyaAllah pada tahun 2016 kita target ada 120 anak asuh.” ucapnya menyemangati hadirin.
Bagi yang berminat untuk menjadi Orang Tua Asuh bisa menghubungi Andi Andre di nomor 081222211785.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Bela Palestina, Wahdah Islamiyah Se Indonesia Serukan Hentikan Genosida Di Palestina

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menggelar aksi...

Peduli Terhadap Gaza dan Palestina, Bukti Sejati Persaudaraan Seorang Muslim

Khutbah Pertama: إن الحمد لله، نحمده ونستعينه ونستغفره، ونعوذ بالله...

Konferensi Pers Wahdah Islamiyah: Dunia Tidak Boleh Diam Menyaksikan Kekejaman Zionis Israel

JAKARTA, Wahdah.or.id - Ormas Islam Wahdah Islamiyah akan mengadakan...

Kembangkan Potensi Usaha Air Minum Dalam Kemasan, Wahdah Water Tarik Minat Para Investor dengan Brand Baru

MAKASSAR, wahdah.or.id - Wahdah Water, perusahaan air minum dalam...