Pimpinan Komat Akan ke Gaza

  • 1 Mobil, 2 Motor dan dana 63 Juta Terkumpul Dalam Tabligh Akbar “Menggugat Palestina”

Menyikapi perkembangan perjuangan rakyat Palestina, khususnya Pasca Tragedi Penyerangan Kapal Kemanusian Mavi Marmara, Komite Umat  untuk Palestina (Komat Palestina) kerjasama dengan DPC Wahdah Islamiyah Makassar gelar Tabligh Akbar dengan tema “Palestina Menggugat”.

Acara kemanusian yang berlangsung di Masjid Wihdatul Ummah Jl.Abd.Dg.Sirua No.52J Makassar Jumat 28 Jumadil Akhir 1429 H/11 Juni 2010 diisi oleh orasi lima tokoh ormas Sulsel, yakni Sekjen Komat Azwar Hasan, M.Si, Ketua MUI Kota Makassar Rahmat Abdurrahman, Lc, Ketua LPPI Indonesia Timur Muh.Said Abd.Shomad, Lc, Wakil Ketua Umum DPP WI Muh.Ikhwan Abd.Jalil, Lc dan terakhir oleh Cendekiawan Fuad Rumi, M.Si yang membacakan Puisi tentang perjuangan rakyat Palestina.

 


 

Setelah orasi, dilanjutkan penggalanan dana yang dipandu oleh Herman Hasyim. Para peserta yang memenuhi Masjid ini, memberikan respon yang antusias tanda kepedulian yang besar terhadap penderitaan rakyat Palestina. Hal ini dibuktikan salah satu jamaah yang langsung menyumbangkan satu Mobil Jimmy untuk Palestina, juga ada sumbang motor Jupiter dan Suzuki Tunder. Sumbangan lain yang masuk, dana sekitar Rp. 63 Juta 200 Riyal (Tunai Rp. 17 Juta dan pengakuan Rp.46 Juta) serta sumbangan berupa cincin, Dvd Player, Handphone.

Selain penggalanan dana langsung di lokasi Tabligh Akbar, para pemirsa Radio Suara al Wahdah 107.9 FM yang mendengarkan Live acara ini, tidak sedikit yang berpartisipasi dalam memberikan sumbangan lewat line interaktif.

Menurut Wakil Ketua Komat Muh.Ikhwan Abd.Djalil, Lc saat wawancarai dua Stasiun TV Nasional mengatakan bahwa Masyarakat Indonesia, khususnya kaum muslimin Sulsel sangat merasakan penderitaan rakyat Palestina dalam menghadapi penindasan dan blokade dari bangsa penjajah Israel, dan akan berusaha memberikan bantuan yang maksimal.”Insya Allah Komat akan mengirim tiga Relawan ke Gaza, melalui kerjasama dengan organisasi kemanusian di Jakarta,”tegasnya. Saat ini sudah ada sekitar 1000 relawan Komat yang tercatat siap membantu lewat dana maupun fisik secara langsung.

Konfirmasi terakhir dari Wakil Ketua Komat Via SMS dari Ketua Komat Ustadz Muh.Zaitun Rasmin, Lc dari Jakarta bahwa dalam waktu dekat Pimpinan Komat akan berangkat ke Gaza bekerjasama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dengan kordinasi dengan Pemerintah RI dan Kedubes RI di Mesir.

Beberapa waktu lalu, Komat Palestina telah mengirim satu orang relawan Dr.Faisal Fachsan membawa bantuan masyarakat Sulsel untuk rakyat Gaza Palestina di Rafah bersama tim dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan KNRP.

Melihat aksi kepedulian berbagai lembaga di Indonesia, DR.Ahmed Bahar (Pejabat Sementara Ketua Parlemen Palestina) memberikan penghargaan ke beberapa Lembaga Islam yang berpartispasi aktif dalam perjuangan bangsa Palestina dalam acara yang bertajuk “Terimakasih Palestina untuk Indonesia”, yang digelar oleh Kaukus Palestina Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Maret 2009 di Asean Room Hotel  Sultan Jakarta. Komat, salah satu lembaga yang mendapat penghargaan tersebut, yang diterima langsung oleh Ketua dan Sekjen Komat.
 

Artikulli paraprakPenumpang Busway Mulai Dipisah
Artikulli tjetërAyo Istiqamah Boikot Produk Pro Zionis Israel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini