Peskil di Universitas Terbesar Kota Bau-Bau

Bau-Bau, Dewan Pimpinan Cabang Wahdah Islamiyah Bau-Bau melalui Forum Studi Islam AlKautsar (FSIAK) Gelar Pesantren Kilat (Peskil) di Universitas Dayanu Ikhsanuddin Sabtu – Ahad 09 – 10 oktober 2010 di Aula Fakultas Sosial Politik Unidayan dengan Tema “Mewujudkan Mahasiswa Akademis, Cerdas dan Berakhlak”.

 

Peskil ini dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor III, dalam sambutannya PR III menyambut baik kegiatan Keagamaan ini.  “saya sangat mendukung kegiatan seperti ini sepanjang yang dilakukan adalah yang benar. Ini adalah program yang sangat bagus karena sesuai dengan visi dan misi Unidayan yaitu perguruan tinggi yang berakhlak dan berbudaya,” ungkapnya.

Peskil yang digelar FSIAK Mahasiswa Unidayan ini adalah merupakan salah satu bentuk konstribusi Wahdah dalam pembinaan  generasi muda khususnya kalangan Intelektual Mahasiswa.

Diantara pemateri yang mengisi adalah Ust. Mariyanto Nurshamsul, SKM, M.Kes (Ketua DPC Wahdah Islamiyah Bau-Bau)Ust. Suaib Didi, S.Pd.I (Wakil Ketua DPC Wahdah Islamiyah Bau-Bau), Ust. Afiluddin, S.Pd.I (Ketua Dept. INFOKOM DPC Wahdah Islamiyah Bau-Bau)

Pesantren kilat ini dihadiri 71 peserta ikhwah dan akhwat dan langsung di bentuk halaqah tarbiyah untuk pelaksanaan tarbiyahnya.

Sekilas Tentang Forum Studi Islam Al Kaustar (FSIAK)

Forum Studi Islam Al Kautsar (FSIAK) Mahasiswa Universitas Dayanu Ikhsanudin (UNIDAYAN) Kota Bau-Bau adalah Lembaga Dakwah di dalam kampus (Lembaga Intern Kampus) yang dibentuk oleh DPC Wahdah Islamiyah dengan surat pengesahan dari Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Atas Nama Rektor sebagai lembaga yang menjadi perpanjangan tangan DPC Wahdah Islamiyah Bau-Bau yang legal dan sah dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan dakwah Ahlussunnah wal
jamaa’ah di kampus,

Forum Studi Islam Al Kautsar (FSIAK) adalah merupakan salah satu program
pengembangan dakwah di dalam lingkup kampus di Kota Bau –Bau, sehingga di setiap kampus direncanakan akan di bentuk Forum Studi Islam Al Kautsar (FSIAK). Ini dilakukan untuk lebih memudahkan mengkoordinasikan kegiatan – kegiatan tarbiyah dan dakwah di kampus. (Infokom DPC WI Bau-Bau)

Artikulli paraprakTelah Wafat Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu Rahimahullah
Artikulli tjetërEmpat Kelompok Pengajian Dapat Dibentuk Dari TK-TPA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini