Peserta Didik Anda Masih Kurang Disiplin dan Bahkan Masih Suka Berkelahi? LPPAR Wahdah Islamiyah Hadirkan Guru BK SMAN 6 Sidrap Tuk Sharing

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id — Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja (LPPAR) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah mengambil langkah proaktif untuk menanggulangi kekerasan dan ketidak disiplinan pada anak dan remaja melalui berbagai unit yang dimilikinya.

Kak Hendra, Ketua LPPAR, menjelaskan bahwa lembaga ini memiliki beberapa unit, antara lain Unit Pembinaan dan Pengembangan Anak, Unit Pembinaan dan Pengembangan Remaja, Unit Konseling Anak dan Remaja, serta Unit Media dan Pencerahan Anak Remaja.

Ketua Koordinator Unit Konseling Anak dan Remaja LPPAR, Kak Hadiyat mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui intervensi yang paling tepat pada anak dan remaja.

“Banyak di antara kita itu, mungkin kurang tepat dalam melakukan intervensi,” ungkapnya via voice note saat di wawancarai.

Kurangnya pemahaman pendidik dalam mengintervensi kasus di sekolah menjadi salah satu latar belakang diadakannya kegiatan ini.

LPPAR akan mengadakan konferensi bertajuk “Perkelahian pada Anak dan Remaja” pada Ahad, (24/06/2024), mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WITA melalui aplikasi Zoom.

Acara ini akan menghadirkan narasumber berpengalaman, yaitu Kak Edil Wijaya Nur, S.Pd., Gr., seorang Guru BK SMA 6 Sidrap sekaligus Ketua Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia Kab. Sidenreng Rappang.

Kak Hadiyat berharap, kehadiran narasumber akan menjadi teman sharing bagi para peserta yang mengikuti.

Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung selama tiga jam ini akan membahas tentang alur penanganan masalah kedisiplinan pada anak dan remaja. Fokusnya adalah bagaimana pihak sekolah, khususnya BK dan Kemahasiswaan, menangani kasus-kasus tersebut.

Kak Hadiyat juga menyoroti istilah yang sering terdengar di sekolah: “BK Merangkul, Kesiswaan Memukul” yang menggambarkan perbedaan pendekatan dalam menangani masalah kedisiplinan dan perkelahian antar siswa.

Peserta konferensi akan mendapatkan berbagai fasilitas, termasuk ilmu pengetahuan yang berharga, softfile materi, video rekaman materi, dan e-sertifikat.

Melalui acara ini, LPPAR berharap dapat memberikan solusi konkret terhadap kenakalan remaja dan anak-anak di lingkungan sekolah, serta meningkatkan kesadaran dan keterlibatan para pendidik dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik.

Dengan adanya upaya ini, diharapkan kekerasan di kalangan anak dan remaja dapat diminimalisir, sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang sehat dan mendukung.

Untuk mengikuti konferensi ini, anda bisa langsung bergabung di grup WhatsApp para peserta. Klik ini “GABUNG”.

Mari bersama-sama berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak dan remaja kita. [*]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

DPW Wahdah Islamiyah Bali Terima Wakaf 1 Unit Ambulance, Rasulullah Sebut Pahala Amal Jariyah Tidak Akan Terputus

BALI, wahdah.or.id - Di tengah semangat kebersamaan dan kepedulian,...

Manfaat Jalan Kaki: Sederhana Tapi Penuh Manfaat

Wahdah.Or.Id -- Sebagai seorang Muslim, menjaga kesehatan adalah sebuah...

Sambut Kunjungan Wahdah, Ini Pesan Mendag Soal IKN

JAKARTA, wahdah.or.id - Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun...

Sowan Ke Baznas, Prof. Noor Ahmad Berharap Wahdah Segera Hadir di IKN

JAKARTA, wahdah.or.id - Ketua DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun...