Pesantren WI Gorontalo Diresmikan Wakil Gubernur

Date:

Pesantren WI Gorontalo Diresmikan Wakil Gubernur
(Dihadiri Langsung Ketua Umum DPP WI)

Wakil Gubernur Gorontalo Ir. Gusnar Ismail, MM, meresmikan Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Yayasan El-Madinah Gorontalo Di Jl. El-Madinah Desa Iloheluma Bongopini Kabupaten Bonebolango. Peresmian itu berlangsung, Sabtu/23 Jumadi Tsani 1429 H/28 Juni 2008 M. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti, serta pembukaan selubung papan nama oleh Gusnar Ismail.

 

Pondok Pesantren yang diresmikan terdiri dari Madrasah Ibtida’yah, Madrasah Tsanawiyah, Tadribut Du’at (Pusdiklat Dai).Turut  hadir dalam acara yang dimeriahkan dengan atraksi anak-anak Raudhatul Athfal A’yun, diantaranya; Prof. Dr. Nelson Pomalingo M.Pd (Penasehat DPC WI Gorontalo), Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Bupati Bone Bolango, Camat Bongopingi,

Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah membantu perjuangan Dakwah Wahdah Islamiyah di Gorontalo, terutama kepada seluruh Pengurus dan kader-kader Wahdah Islamiyah yang telah bekerja keras sehingga bisa mencapai sebuah hasil yang membanggakan,

Beliau menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Propinsi yang juga telah ikut mengambil bagian dalam memberi bantuan tambahan untuk pembangunan fisik yang menjadi sarana dakwah, di hadapan Sejumlah Pejabat Tinggi Daerah dan Propinsi, Pers, Anggota Dewan dan Undangan yang hadir pada kegiatan tersebut, beliau pula memperkenalkan Wahdah Islamiyah secara umum, mulai dari sejarah berdirinya, program-programnya, hingga pencapaian-pencapaian yang telah berhasil diraih oleh Wahdah Islamiyah.

Sebelum acara, Ustadz kelahiran dan asal Gorontalo ini, memberikan taujihat pada seluruh pengurus, kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah agar tetap menjaga Ukhuwah serta memberi motifasi kepada seluruh ikhwan dan akhwat agar senantiasa berjuang bersama-sama dalam dakwah. Pada kesempatan itu pula, beliau mewasiatkan kepada seluruh pengurus bahwa perjuangan dakwah di gorontalo baru dimulai dan memulai sesuatu yang baru memang tidak mudah, olehnya beliu wasiatkan agar sedini mungkin dalam diri setiap ikhwan dan akhwat agar senantiasa menanamkan sikap optimisme dalam diri agar semangat dakwah dalam diri tidak luntur, karena perjalanan perjuangan dakwah masih panjang.

Ketua Umum DPP WI Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Lc selain menghadiri acara peresmian,  juga mengisi taklim umum di Masjid Sabilurrasyad kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG), dengan materi “Perjuangan dalam Dakwah”.

Ustadz juga menyempatkan diri bersilaturrahmi ke kediaman Rektor IAIN Gorontalo Prof. Dr. H. Muhamadiyah Amin, M.Ag dan ba’da Shubuh mengisi acara dialog Interaktif Dakwah  Di Stasiun Radio Suara Karya FM)  Gorontalo.

Sebelum bertolak ke Makassar, beliau menuhi permintaan pers, baik dari media Cetak dan Elektronik (Koran Harian Gorontalo Post, Koran TRIBUN Gorontalo, RRI Gorontalo, TVRI Gorontalo, GORONTALO TV, MEMOZA TV dan INFOKOM TV) untuk diwawancarai seputar program kegiatan beliau secara Umum selaku Ketua DPP Wahdah Islamiyah.(DPC Gorontalo)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Perdana! Tasyakuran Wisuda Dirosa Lembaga Khidmatul Qur’an DPD Wahdah Islamiyah Takalar dibuka Staf Ahli PJ Bupati Takalar.

TAKALAR, wahdah.or.id - Tasyakuran Wisuda Dirosa Angkatan Pertama Lembaga...

Laznas WIZ Masih Semangat Luncurkan Program Bantuan Musim Dingin di Perbatasan Rafah, Palestina

PALESTINA, wahdah.or.id -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Wahdah...

Awali Tahun 2024, IPWI Helat Event Silaturahim Nasional dengan Para Pebisnis Wahdah

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ikatan Pengusaha Wahdah Islamiyah (IPWI) awali...