Pesantren Wahdah On Air di RRI

Gorontalo, Dewan Pimpinan Cabang Wahdah Islamiyah (DPC WI) Gorontalo khususnya pengelola Pesantren Wahdah Islamiyah patut bersyukur, pasalnya pada Sabtu, 01 Jumadil Awwal 1431 H (15 Mei 2010 M) yang lalu,  tim program radio school Radio Republik Indonesia (RRI) Gorontalo mengadakan peliputan di Pesantren Wahdah Islamiyah Gorontalo.

   
Alhamdulillah hasil peliputan tersebut telah disiarkan pada Sabtu, 08 Jumadil Akhir 1431 H (22 Mei 2010 M) tepatnya pukul 11.00 WITA.
   
Saat diwawancarai, selain menjelaskan tentang keberhasilan yang telah diraih oleh Pesantren WI, Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) Gorontalo, Ust. Supardi Liu, Lc beliau juga menjelaskan kendala-kendala yang dihadapi dalam pengembangan pesantren, salah satunya adalah kurangnya ruang belajar dan laboratorium, ungkap beliau. Oleh karena itu, beliau sangat mengharapkan bantuan dari berbagai pihak utamanya pemerintah guna pengembangan pesantren.

Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Wahdah Islamiyah Gorontalo, Faisal Beni saat diwawancarai, juga mengharapkan kiranya Pemerintah jangan menomorduakan sekolah yang berbasis agama (Pesantren).
 
Selain mewancarai Ketua YPWI dan Kepala MTs, Fajar seorang santri MTs ketika ditanya harapannya tentang Pesantren WI. Fajar yang pernah menjuarai MTQ cabang hifdzil qur’an  tingkat Kabupaten Bone Bolango ini mengharapkan agar Pesantren WI Menjadi sekolah ternama di Gorontalo
   
Pada kesempatan ini juga tim radio school RRI Gorontalo meliput proses belajar-mengajar di Pesantren Wahdah Islamiyah Gorontalo dan juga beberapa orang santri baik Madrasah Tsanawiyah maupun santri Madrasah Ibtidaiyah melafalkan beberapa surat pada juz 30.(Fajar/Infokom DPC)          
 

Artikulli paraprakKomnas HAM: Tembak Langsung Rendahkan Martabat Manusia
Artikulli tjetërBedah Buku Sejarah Wahdah di Warkop

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini