Pesantren Tahfidzul Qur’an WI Gowa Diresmikan

 

Bertambah lagi satu pesantren Tahfidzul Qur’an Wahdah Islamiyah, setelah Pesantren Tahfidzul Qur’an Gowa diresmikan. Pesantren yang terletak didesa Songkolia Borong Kaluku Kecamatan Bontomarannu Kab. Gowa diresmikan oleh Kepala Seksi Pekapontren Depag Gowa, Drs. H. Hafid, M.Pd, Kamis/7 Januari 2010 di masjid An Nail Borongkaluku.

Dalam laporannya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gowa, Tajuddin, SM, menguraikan tentang program WI Gowa. Menurut Tajuddin WI Gowa, bergerak dibidang dakwah, pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup. Dalam bidang dakwah, urai Tajuddin telah memiliki da’I sekitar 100, dan membina masjid kurang lebih 50 masjid yang tersebar di seluruh kecamatan di Gowa. Bahkan, lanjut Tajuddin juga telah menempatkan da’inya di daerah terpencil seperti kanreapia dan Tombola, hingga berhasil membangun masjid di puncak gunung.
Sementara dalam bidang pendidikan, menurut mantan ketua DPC WI Takalar, WI Gowa telah memiliki unit sekolah, meski baru sebatas TK Islam, dan pesantren Tahfidz yang diresmikan hari ini. WI juga lanjut Tajuddin, membina TK/TPA, serta pengajaran Al Qur’an bagi orang dewasa yang biasa di singkat.
Dalam bidang kesehatan dan lingkungan, WI telah melakukan sunatan missal, seperti hari ini telah mengkhitan anak sekitar 35 orang. Dalam bidang lingkungan WI akan terus berusaha bermitra dengan pemerintah, masyarakat dalam penanaman pohon, serta menjaga lingkungan. Olehnya itu, ke depan Tajuddin berharap bantuan, pemerintah, masyarakat dalam menyukseskan WI, terutama berdirinya pesantren Tahfidzul Qur’an ini.
Senada dengan Tajuddin, Wakil Ketua Umum DPP WI, Muh. Ikhwan Abdul Jalil, Lc, juga berharap agar pemerintah, tokoh masyarakat, dan semuan masyarakat membantu dan bekerjasama dengan WI dalam pembinaan spiritual keagamaan masyarakat. Berkaitan dengan Pesantren Tahfidzul Quran, WI mengharapkan bantuan, arahan dari pemerintah, masyarakat agar dapat berjalan dengan baik, yang sangat sesuai dengan semangat keberislaman para pendiri Gowa seperti Sultan Hasanuddin.

Sementara itu, Kasi Pekapontren Depag Gowa, H. Hafid, menguraikan bahwa, Pemda Gowa, dalam hal ini Depag sangat mendukung pendirian pesantren Tahfidzul Qur’an ini. Bahkan, menurut mantan Kepala sekolah GUPPI Gowa ini, Pesantren ini merupakan pesantren Tahfidzul Qur’an pertama, dari kurang lebih 30 pesantren yang ada di Gowa.

Olehnya itu, Hafid berharap pimpinan pondok pesantren Tahfidzul Qur’an dapat berkoordiansi dengan baik dengan pemerintah dan Depag. Hal ini, perlu sebab Depag Gowa berharap pesantren ini dapat berhasil dalam membina santri-santriwati dalam mencetak penghafal Al Qur’an.

Hadir dalam peresmian tersebut, Kapolsekta Bontomarannu, staf kec. Bontomarannu, kepala desa, kepala dusun, tokoh agama dan masyarakat, masyarakat Borong Kaluku, pengurus DPP WI, serta para  pengurus, simpatisan, kader WI Gowa

  
 

Artikulli paraprakWI Silaturahim Dengan Kapolsekta Manggala
Artikulli tjetërLP2KS Wahdah Nikahkan 18 Pasangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini