(Kupang-Wahdah.Or.Id) – Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah ( DPP WI) Kupang telah melaksanakan pesantren liburan dari tanggal 26- 31 desember 2016, bertempat di Pondok TamanTahfizh Al Wahdah Kupang Komp. Perum Pem-Kot (KPN Maju), Kel Manulai II, kec Alak Kota Kupang. Acara tersebut melebihi target yang ditetapkan sebanyak 20 peserta, namun yang mendaftar langsung ke lokasi melebihi target awal yakni 43 anak terdiri dari 22 anak laki2 dan 21 anak perempuan.

Pesantren liburan tersebut merupakan program khusus pemanfaatan waktu liburan sekolah anak-anak untuk jenjang SD dan SMP sederajat. Program unggulannya dari pesantren liburan kali ini adalah tahsin tilawah sedangkan materi diniyah lainnya adalah 1. Fiqih Ibadah dasar (mengenal najis, wudhu dan shalat), 2. Aqidah (Tiga landasan utama), 3. Adab2 Islami, 4. Sirah (Rasul, Abu Bakar, Umar, Ustman dan Ali).

“Dan in sya Allah kedepan kita akan berbenah dari program unggulan sampai pada penyediaan fasilitas berupa asrama yang memadai” terang Ustadz Qosim Ata, panitia acara.

Yang unik dari program ini peserta terbanyak justru dari luar kota dan kabupaten Kupang, yakni Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) tepatnya kota Soe dan batu putih dengan jarak tempuh 2,5 jam. Tanggapan positif dari para orang wali mengapresiasi kegiatan ini apa lagi di Kupang khususnya sangat jarang kegiatan semacam ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here