Pertebal Iman, Laksanakan Salat

Tarakan, USTADZ Muhammad Saba Alqindy, menilai fenomena kesurupan masal takkan terjadi jika iman dipertebal. Ia juga menyarankan agar sekolah dan orang tua menanamkan pendidikan agama dan moral yang baik peserta didik atau anaknya. “Baik itu di rumah maupun di sekolah,” kata ustadz dari yayasan Wahdah Islamiyah ini.

Menurutnya, saat ini ada kecenderungan moral mulai menipis, perkataan kasar, pergaulan bebas antara laki-laki dan perempuan makin diperlihatkan. Ia mengambil contoh, salah satu siswi yang kesurupan paling lama kemarin, selalu mengeluarkan kata-kata kotor. “Walaupun mereka bangsa jin tetapi merasakan apa yang kita rasakan. Apalagi dengan mengucapkan kata-kata yang tidak sopan seperti itu. Seandainya kata-kata itu diucapkan kepada kita sebagai ciptaan Tuhan yang paling sempurna, bagaimana dengan perasaan kita. Demikian juga dengan bangsa jin tadi,” pungkasnya.

Ia juga mengimbau agar siswa dan siswi muslim menggiatkan melaksanakan salat 5 waktu. “Itu bisa membentengi kita dari hal-hal semacam ini. Kita harus banyak istigfar dan berzikir pada pagi dan petang dan zikirnya pun sebagaimana yang sudah ditentukan Allah,” sebutnya.

Mengapa fenomena (kesurupan) ini lebih sering terjadi pada sekolah-sekolah? Menurut dia, bangsa jin atau makhluk halus senang tinggal pada tempat seperti suasana sekolahan dan ada juga suka pada tempat yang ramai. “Ada juga suka ditempat-tempat yang sepi, seperti pohon (kayu), batu-batu besar dan bahkan di sungai sekalipun, atau lapangan. Pada intinya bangsa jin mencari tempat yang sesuai dengan keinginannya,” rincinya.

Lebih jauh dikatakannya, dalam tradisi apabila kita akan menempati suatu tempat yang baru pada hakekatnya kita harus permisi atau pamit terlebih dahulu. Apakah itu rumah, sekolah atau lokasi yang baru. “Kita pamit kepada penghuni tempat bukan berarti kita menyanjung dia akan tetapi kita membesarkan nama Allah. Bahwa Allah juga punya makhluk di tempat tersebut,” pungkasnya. (noi) http://www.radartarakan.co.id

Artikulli paraprakMajelis Taklim Nur Madinah Gelar Pengajian Ahir Pekan
Artikulli tjetërPengukuhan DPC Maros di Masjid Al Markaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini