PERNYATAAN SIKAP
No. K.004/IL/PIMUM-WI/IV/1433
Menolak Kedatangan dan Konser Lady Gaga

السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته
الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحابته ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين , وبعد

Sebagaimana dilansir oleh berbagai media beberapa waktu terakhir ini, tentang rencana kedatangan dan konser penyanyi Amerika bernama Lady Gaga, maka setelah mencermati keadaan ini dan sebagai bentuk pertanggung jawaban keumatan sebagai upaya amar ma’ruf nahi mungkar, Wahdah Islamiyah merasa perlu untuk mengeluarkan himbauan dan pernyataan sebagai berikut:

  1. Menuntut pemerintah dan pihak berwenang untuk tidak memberikan izin kedatangan Lady Gaga dan pelaksanaan konsernya di Indonesia, demi menjaga moralitas bangsa dan aqidah umat.
  2. Mendukung sepenuhnya pernyataan Ketua MUI  KH. Kholil Ridwan, Lc yang menyatakan haramnya pelaksanaan konser tersebut dan menontonnya.
  3. Meminta kepada MUI Pusat agar mengelurkan fatwa yang tegas menolak kedatangan Lady Gaga dan konsernya agar menjadi pedoman bagi umat dalam jangkauan yang lebih luas.
  4. Mengingatkan kepada kepada seluruh kaum muslimin terutama generasi muda akan bahaya dan sesatnya acara- acara konser musik seperti  ini yang menjurus kepada pemujaan setan dan pornoaksi serta sex bebas, karenanya wajib bagi kita semua untuk menjauhi dan bahkan memproteksi diri, keluarga dan masyarakat dari keterlibatan dan menonton acara sesat itu.
  5. Mengingatkan kepada pihak panitia penyelenggara bahwa semua yang kita kerjakan akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, maka hendaknya mereka takut dan bertaqwa kepadaNya, serta bertanggung jawab terhadap akidah dan moral generasi muda, jangan hanya sekadar memikirkan keuntungan materil semata.
  6. Mengingatkan kepada para pimpinan umat baik ormas maupun yang lainnya, bahwa mereka adalah panutan dan teladan, hendaklah memberikan arahan yang benar kepada umat, bukan justru sebaliknya dengan memberi lampu hijau atas kemungkaran yang nyata seperti konser Lady Gaga ini.

Demikianlah pernyataan ini kami buat, agar dapat menjadi saran yang positif dan sebagai bentuk kepedulian kami kepada ketentraman dan kemaslahatan ummat, Bangsa dan Negara yang kita cintai.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركا ته

Makassar,  29 Rabiul Akhir 1433 H
           22 Maret           2012 M
 

PIMPINAN UMUM
WAHDAH ISLAMIYAH


H. Muh. Zaitun Rasmin, Lc., MA

Artikulli paraprakDaurah Pertama di kota Pahlawan (DPD Wahdah Islamiyah Surabaya)
Artikulli tjetërPenerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Semester Ganjil 1433-1434 H / 2012-2013

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini