Pernyataan Sikap Wahdah Islamiyah Indonesia; Menyikapi Penyerangan Israel Terhadap Kapal Kemanusian Mavi Marmara

Rabu, 02/06/2010 11:38 WIB | email | print | share

السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته

الحمدلله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحابته ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين وبعد

PERNYATAAN SIKAP WAHDAH ISLAMIYAH INDONESIA
Nomor : K.405/IL/DPP-WI/VI/1431

 

Sehubungan dengan penyerangan brutal militer Israel di atas kapal MAVI MARMARA (Ahad malam, 31 Mei 2010 waktu setempat) yang membawa bantuan kemanusiaan untuk penduduk Gaza dan mengakibatkan gugurnya sejumlah relawan, maka Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah di Makassar mengeluarkan Pernyataan Sikap sebagai berikut :

  1. Mengutuk kebrutalan tersebut dan menyatakan rasa prihatin yang sedalam-dalamnya atas penderitaan para relawan baik yang gugur maupun yang luka-luka.
  2. Mensupport kepada para relawan agar terus bersemangat meneruskan misi kemanusiaan MAVI MARMARA sampai bantuan seberat 10 ribu ton yang ada di atas kapal tersebut diterima langsung penduduk Gaza.
  3. Menghimbau kepada negara-negara Muslim di seluruh dunia untuk melakukan tekanan kepada pemerintah Zionis Israel dan sekutu-sekutunya dengan memutuskan hubungan diplomatik
  4. Kepada seluruh kaum Muslimin diharapkan untuk melakukan aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina dengan cara yang paling minimal berupa qunut nazilah.
  5. Menghimbau kepada seluruh da’i, muballigh dan lembaga-lembaga Islam untuk berperan aktif dalam penggalangan bantuan bagi rakyat Palestina.
  6. Menghimbau kepada seluruh media massa cetak dan elektronik agar dapat memberitakan situasi yang terjadi di Palestina secara adil dan proporsional.
  7. Menuntut pemerintah Indonesia untuk melakukan tindakan proaktif dalam penyelesaian menyeluruh terhadap penderitaan rakyat Palestina.

Demikian pernyataan sikap ini dibuat, semoga Allah Subhanahu Wata’ala senantiasa memberikan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya kepada kita semua. Amin.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركا ته

Makassar, 18 Jumadil Akhir 1431 H / 1 Juni 2010 M

DEWAN PIMPINAN PUSAT
WAHDAH ISLAMIYAH INDONESIA

H. Muh. Zaitun Rasmin, Lc, MA
Ketua Umum

Ir. H. Muh. Qasim Saguni
Sekretaris Jenderal

 

Artikulli paraprakErdogan: Penjara Terbuka Gaza Harus Segera Dihentikan
Artikulli tjetërWahdah Islamiyah Juga Kutuk Kebrutalan Israel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini