PERNYATAAN SIKAP DEWAN PIMPINAN PUSAT WAHDAH ISLAMIYAH TERKAIT Al-QUDS YERUSALEM

Date:

PERNYATAAN SIKAP DEWAN PIMPINAN PUSAT WAHDAH ISLAMIYAH

TERKAIT Al-QUDS YERUSALEM

Nomor: K.399/IL/I/03/1439

الحمد لله القائل : سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَىٰ بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا ۚ إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ

وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُوْلِ الله وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْساَنٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ، وَبَعْدُ

Sehubungan rencana pemerintah Amerika Serikat untuk memindahkan Kedutaan Besarnya ke Al-Quds Yerusalem yang dengan demikian adalah dukungan penuh untuk menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Zionis Israel, maka Wahdah Islamiyah memandang persoalan ini sangat serius dan menandakan bahwa persoalan Palestina dan Al-Aqsha telah memasuki masa yang sangat genting dan berbahaya.

Bersasarkan hal tersebut di atas, dipandang perlu untuk menyatakan sikap sebagai berikut:

  1. Menolak dan mengutuk keras rencana Amerika Serikat tersebut, yang jelas-jelas merupakan puncak penjajahan dan kezaliman Zionis Israel atas tanah suci kaum muslimin.
  2. Menyerukan kepada segenap kaum muslimin untuk menggalang penolakan atas rencana zalim ini.
  3. Menegaskan kembali dukungan penuh bagi kemerdekaan Palestina termasuk Al-Quds Yerusalem dari penjajahan Zionis Israel.
  4. Menyerukan kepada negara-negara muslim untuk segera menyatukan sikap merespon kondisi yang sangat serius ini dengan tindakan nyata mencegah Amerika Serikat mewujudkan rencana jahatnya dengan cara apapun juga.
  5. Menuntut pemerintah Indonesia sebagai negara muslim terbesar dunia untuk menjadi inisiator penolakan dan pencegahan hal tersebut di atas.
  6. Menyerukan kepada kaum muslimin untuk melakukan boikot cerdas atas produk-produk Amerika Serikat sebagai respon minimal atas kezaliman dan dukungannya kepada Zionis Israel.
  7. Menyerukan kepada segenap kaum muslimin untuk kembali memperkuat komitmen keislamannya dalam seluruh sisi kehidupan, karena kekuatan yang sesungguhnya pada umat Islam ini adalah terletak pada kedekatannya kepada Allah Subhanahu Wata’ala.
  8. Menyerukan kepada kaum muslimin seluruhnya untuk mempererat ukhuwah islamiyah dan meminimalkan sejauh mungkin segala hal yang bisa menjadi sebab perselisihan dan perpecahan dalam tubuh umat Islam. Karena perpecahan inilah yang membuat kita tidak berdaya di hadapan kezaliman dan kepongahan musuh atas kita.
  9. Menyerukan kepada kaum muslimin untuk memaksimalkan doa dan permohonan kepada Allah Subhanahu Wata’ala Rab Yang Maha Kuat dan Maha Perkasa untuk menurunkan pertolonganNya kepada kaum muslimin di Al-Quds Yerusalem dan Palestina secara umum yang akan membungkam kesombongan musuh-musuhNya.

Demikian penyataan ini dibuat sebagai penegasan sikap Wahdah Islamiyah atas persoalan Palestina dan Al-Quds Yerusalem secara khusus, Nashrun Minallah wa Fathun Qariib, Amin.

Makassar, 19 Rabiul Awal 1439 H/08 Desember 2017 M

DEWAN pimpinan pusat

wahdah islamiyah

 

ttd ttd

H. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A.

Ketua Umum

Syaibani Mujiono, S.Sy.

Sekretaris Jenderal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H