PERLU PEMBINAAN INTENSIF UNTUK WUJUDKAN AL-QUR’AN SEBAGAI SOLUSI

Date:

(Depok-Wahdah.or.id)-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Depok menggelar Daurah Relawan Al-Qur’an (DRQ) pada ahad (01/11). Dalam sambutanya Ketua DPD WI Depok Ustad Sabar Siswoyo, MA mengatakan bahwa daurah tersebut bertujuan menanamkan pemahaman dan kesadaran kepada para peserta akan pentingnya aktivitas belajar dan mengajarkan Al-Qur’an.

Sementara Ustad Syamsuddin, M.Pd.I yang merupakan salah satu pemateri dalam daurah tersebut menekankan pentingnya upaya yang serius dan berkesinambungan dalam belajar dan mengajarkan Al-Qur’an sebagai solusi atas berbagai problem hidup. Sebab menurutnya berbagai problem yang mendera ummat dan bangsa saat ini disebabkan oleh jauhnya mereka dari Al-Qur’an. “Dan solusinya adalah Al-Qur’an”, tegas Pimpinan Pesntren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor ini.

Menurutnya menjadikan Al-Qur’an sebagai solusi harus dengan metode Al-Qur’an itu sendiri. Dimana Al-Qur’an telah terbukti dalam sejarah dapat mengubah masayarakat jahiliyah menjadi ummat terbaik. “Hal itu terjadi setelah proses tarbiyah Qur’aniyah yang dilakukan oleh Rasul terhadap para sahabat”, terangnya di hadapan 60an peserta DRQ.

“Metode Qur’ani dalam menjadikan Al-Qur’an sebagai solusi adalah dengan proses tilawah, tazkiyah dan ta’lim yang intensif, menyeluruh, bertahap, dan berkesinambungan”, papar kandidat Doktor Pendidikan Islam Universits Ibn Khaldun (UIKA) Bogor ini. Menurutnya, hal itu berpijak pada surat Ali Imran ayat 164 dan Al Jumu’ah ayat 2. “Oleh karena itu dibutuhkan pembinan Qur’ani yang intensif dan menyeluruh untuk lahirnya relawan Al-Qur’an yang diharapakan berperan mewujudkan Al-Qur’an sebagai solusi”, pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...

Wahdah Islamiyah Bandung Raya Menggelar Tabligh Akbar “Al-Qur’an di Dadaku”

BANDUNG, wahdah.or.id --  Bertempat di Masjid Istiqamah Taman Citarum Bandung,...

Perdana! Tasyakuran Wisuda Dirosa Lembaga Khidmatul Qur’an DPD Wahdah Islamiyah Takalar dibuka Staf Ahli PJ Bupati Takalar.

TAKALAR, wahdah.or.id - Tasyakuran Wisuda Dirosa Angkatan Pertama Lembaga...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H