Perkuat Sinergitas, DPW Wahdah Islamiyah Kunjungi Pengurus MUI Kalimantan Utara

Date:

TARAKAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Kalimantan Utara (Kaltara) bersilaturahim ke pengurus MUI Kaltara, Jumat (14/2/2020).

Rombongan DPW yang langsung di pimpin ketua DPW Wahdah Islamiyah Kaltara Ustaz A. Shodikin tiba di kantor BAZNAS Kota Tarakan.

Ketua MUI Kaltara KH Zainudin Dalila dan Wakil Ketua MUI Kaltara serta beberapa Pengurus MUI Kaltara menyambut rombongan Pengurus DPW Wahdah Islamiyah di ruang pertemuan BAZNAS.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Kalimantan Utara (Kaltara) bersilaturahim ke pengurus MUI Kaltara, Jumat (14/2/2020).

Ustaz A. Shodikin selaku ketua DPW Wahdah Islamiyah Kaltara mengatakan, program silaturahim ke MUI merupakan program yang diinisiasi oleh Departemen Hubungan Masyarakat, Informasi dan Komunikasi (Humas dan Infokom) yang bertujuan untuk menjalin komunikasi, sharing dan juga sebagai momen untuk memberikan nasehat dan masukan bagi Wahdah Islamiyah agar dalam aktivitasnya DPW Wahdah Islamiyah Kaltara  selalu dekat dengan umat dan masyarakat.

“Humas dan Infokom punya program untuk menjalin silaturahim ke semua ormas islam maupun kepemerintahan, di situlah momen bagi DPW Wahdah Islamiyah kalimantan Utara untuk mengenalkan diri, visi misi dan program, sehingga bisa terjalin kerja sama dengan elemen masyarakat dalam membangun Kalimantan Utara,” Ujar Ustaz A. Shodikin.

Kunjungan ini mendapat apresiasi dari KH Zainudin Dalila selaku Ketua MUI Kaltara yang ditemani Wakil Ketua MUI ustadz Samsi Sarman. Pada diskusi yang berlangsung selama 2 jam ini, MUI Kaltara  menginformasikan beberapa musuh utama umat Islam kepada rombongan DPW Wahdah Islamiyah, diantaranya adalah Komunisme, Sekularisme dan Budaya Barat yang sudah masuk di Indonesia.’

Ketua DPW Wahdah Islamiyah Kaltara Ustaz A. Shodikin (Batik) mendapatkan sambutan hangat dari Ketua MUI Kaltara KH Zainudin Dalila (Putih), di kantor BAZNAS Kota Tarakan, Jumat (14/2/2020).

Ustaz A. Shodikin mengucapkan terimakasih atas sambutan dari pengurus MUI kaltara, dan akan menindak lanjuti beberapa hasil diskusi yang dihasilkan.

“Program silaturahim ini akan terus kami laksanakan ke setiap ormas islam dan ke pemerintahan yang ada di wilayah Kalimantan Utara,” tutur dia.

“Alhamdulillah hari ini salah satu program kita sudah terlaksana, dan dari hasil diskusi kami dengan MUI dan akan kami sampaikan kepada pengurus  untuk bisa ditindaklanjuti hasil pertemuan,” tambah Ustaz A. Shodikin yang juga merupakan anggota MUI Kota Tarakan. (*Her)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...

Turnamen Badminton Para Kader, Meriahkan Semarak Mukerda Wahdah Islamiyah Berau

BERAU, wahdah.or.id – Dakwah yang dilakoni oleh setiap Muslim...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H