Perisai Badar Gelar Bakti Sosial

Tribun Timur, Rabu 08 Desember 2010 Hal. 15
 

MAKASSAR, TRIBUN – Memanfaatkan hari libur 1 Muharram 1432 H yang bertepatan 7 Desember 2010, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perguruan Bela Diri Perisai Badar menggelar Latihan Gabungan di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (7/12) pagi.

Kegiatan yang dihadiri seratusan anggota Perisai Badar ini dimulai dengan pemanasan latihan dan peragaan beberapa jurus. Setelah itu dilanjutkan dengan bakti sosial (baksos) dengan memungut sampah yang ada di sekeliling bagian dalam dan luar lapangan Karebosi.
Mereka juga memungut sampah yang berserakan di Jl. Ahmad Yani, Jl. Sudirman, Jl. Kartini, dan Jl. Kajaolalido.
Ketua DPP PB Perisai Badar Muhammad Ikhwan Abdul Jalil Lc. mengatakan, aksi kali ini dimaksudkan untuk memberi penyegaran bagi para anggota Perisai Badar. Selain itu, juga dimaksudkan sebagai bagian syiar Islam dan wujud partisipasi sosial Perisai Badar.
"Aksi di ruang publik tersebut merupakan kali kedua yang digelar Perisai Badar. Setelah beberapa bulan lalu menggelar latihan di anjungan Pantai Losari," papra Ikhwan di Makassar.(jum)

 

Berdiri Sejak Mei 2009
Ketua DPP PB Perisai Badar Muhammad Ikhwan Abdul Jalil mengatakan, perguruan bela diri yang dipimpinnya ini resmi berdiri pada Mei 2009 lalu. Perguruan ini juga sudah tercatat dalam Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sulawesi Selatan.
"Perguruan bela diri ini didirikan dalam rangka memaknani Islam sebagai ajaran yang universal, menyeluruh pada setiap aspek rohani dan jasmani. Organisasi ini dirancang dapat mewadahi aktifitas pembelajaran bela diri dalam organisasi Wahdah Islamiyah pada khususnya dan Umat Islam serta masyarakat luas pada umumnya, "jelas Ikhwan melalui rilisnya yang diterima Tribun, Selasa(8/12).(jum) Lihat e-paper

Artikulli paraprakPerisai Badar Gelar Latihan Gabungan dan Baksos di Karebosi
Artikulli tjetërDPC Gorontalo Gelar Tabligh Akbar dan Donor Darah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini