Perdana Tebar Ifthar Akbar, Muslimah Wahdah Sukses Salurkan 74 Ribu Paket Ifthar di Seluruh Indonesia

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id – Hujan yang mengguyur kota Makassar dan sekitarnya, semakin menambah keberkahan Tebar Iftar Muslimah Wahdah di beberapa titik di Kota Makassar, Jumat (31/03/2023).

Meski demikian, kondisi tersebut tak menyurutkan tim Muslimah Wahdah dan bersama Wahdah Peduli, Wahdah Inspirasi Zakat dan Garuda untuk tetap berbagi berkah Ramadhan melalui paket Ifthar.

Tak hanya di Makassar, kegiatan ini terlaksana di 34 provinsi dan tersebar 813 titik se-Indonesia, dimana pada tahap pertama sebanyak 74672 paket Ifthar. Tebar Ifthar ini menyasar masjid-masjid di kecamatan seluruh Indonesia pemukiman kumuh, kaum duafa, dan masyarakat umum. Dengan total tarhet paket yang akan disebar adalah 100 ribu paket.

Ustazah Zelfia Amran, S.IP. MM. M.Sos selaku Wakil Ketua Muslimah Wahdah Pusat mengungkapkan kegiatan ini sebagai momentum berbagi keberkahan Ramadan, memupuk solidaritas sosial, dan mengajak sesama dalam hal kebaikan.

“Upaya kita untuk mendorong kesadaran masyarakat, melihat kebutuhan sosial dan ekonomi yang masih kurang. Dengan begitu, kita dapat mendorong kepedulian dan partisipasi lebih luas dalam upaya membangun solidaritas sebagai bagian dari pembangunan sosial dan ekonomi yang berkelanjutan,” ujarnya.

Menariknya, Tebar Ifthar tahun ini dikemas dengan bentuk sebuah kajian ilmu pada beberapa titik. Sehingga penerima tak hanya mendapatkan paket buka puasa, tapi juga mendapatkan ilmu.

Misalnya saja di Provinsi Jawa Barat, ratusan muslimah mengikuti kajian Al-Qur’an yang dirangkaikan dengan pembagian paket buka puasa kepada peserta.

Adapun untuk duafa dan pemukiman kumuh disalurkan dengan teknis door to door atau mendatangi secara langsung kawasan tersebut. Sementara itu, untuk masyarakat umum, tebar iftar dibagikan pada beberapa titik keramaian.

Lebih lanjut, Ustazah Zelfia berharap kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkan rasa empati dan perhatian terhadap orang lain.

“Sehingga dapat memperkuat hubungan sosial dan membangun kebersamaan dalam masyarakat,” tegasnya.

Salah seorang warga dikampung kumuh yang terdiri dari warga yang dhuafa dan tuna netra merasa sangat berbahagia dan tahun lalu mereka juga mengungkapkan mendapatkan Ifthar dari muslimah wahdah.

Rep: Muh Akbar
Editor: Absaid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Salurkan 49 Hewan Kurban, WIZ Tak Hanya Perhatikan Pangan Penerima Manfaat Melainkan Juga Dengan Kebutuhan Spiritualnya

MAKASSAR, wahdah.or.id – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS WIZ)...

Ketua Dewan Syuro Edukasi Panitia dan Pejagal Saat Menyembelih Sapi Kurban

MAKASSAR, wahdah.or.id - Hari pertama penyembelihan hewan kurban di...

Salat Iduladha 1445 H, Tema Khutbah Wahdah Islamiyah Seragam: Jejak Cinta Nabi Ibrahim, Antara Palestina dan Makkah

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Takbir menggema sahut-menyahut memenuhi ruang dan...