Pengukuhan Wahdah Islamiyah Soppeng
(Cabang WI Yang Ke-22)

Bertempat di Masjid Baiturrahim Kel. Bila Kec. Lalabata Kota Watan Soppeng, Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah Mengukuhkan secara Resmi Cabang Ke-22 Wahdah Islamiyah Kabupaten Soppeng.

Cabang Soppeng sebenarnya sudah terbentuk satu tahun lalu, namun baru dikukuhkan secara resmi oleh Pimpinan Pusat hari Kamis,21/09/06,sebelumnya berstatus daerah binaan selama beberapa tahun. Acara Pengukuhan dimulai dengan Pembacaan SK Pengurus Oleh Ust. Muh.Hidayat yang mewakili Pimpinan Pusat dilanjutkan dengan pembacaaan ikrar Pengurus Baru yang dipimpin oleh Ketua Cabang WI Soppeng. WI Soppeng dinakhodai oleh Ustadz Yudamin Kadir dan Lembaga Muslimah dipimpin oleh dr.Marlina Since.
Ust.Drs.Umar Shaleh yang merupakan Staf Khusus Pimpinan Pusat mengukuhkan Pengurus Baru sekaligus Memberikan Sambutan. Dalam sambutannya beliau memberikan gambaran umum selayang pandang Wahdah Islamiyah dan memberikan arahan kepada Pengurus Baru agar dapat menjalankan Amanah yang baru dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan Visi Misi WI 2015/1437 H. Dari pihak Pemerintah hadir memberikan sambutan, wakil Kandepag Kab.Soppeng.

Acara Pengukuhan ini dirangkaikan dengan Peresmian Masjid Baiturrahim, yang insya Allah Masjid ini akan menjadi Pusat Kegiatan Wahdah Soppeng Ke depannya. Masjid yang berada di pusat kota ini dibangun atas bantuan Muhsinin (dermawan) dari Arab Saudi yang dimediasi oleh Pimpinan Pusat Makassar. Masjid ini merupakan tanah wakaf dari bapak Ir.H. A. Mustabi Rahim, beliau mantan kepala PU di beberapa Daerah di Sulsel, Mudah-mudahan beliau mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah atas bantuan yang diberikan. Alhamdulillah Masjid ini diresmikan Langsung oleh Bapak Bupati Soppeng, Drs. A. Soetomo, M.Si yang ditandai dengan penandantangan Prasasti Peresmian, turut hadir pula Wakil Bupati Soppeng Bapak Drs. A. Sarimin Saransi. Setelah Acara Persemian Bapak Bupati Bertolak langsung ke Makassar memenuhi undangan bapak Gubernur, sehingga Bapak Bupati tidak Sempat mengikuti Acara Pengukuhan Pengurus. Rangkaian acara selanjutnya adalah Tablig Akbar yang dibawakan oleh Ustadz Aswanto Muh.Taqwi, Lc dengan tema "Meraih keberkahan Ramadhan".

Artikulli paraprakMENUAI BERKAH DI BULAN RAMADHAN
Artikulli tjetër1 Ramadhan Jatuh Pada Hari Ahad (24/09/06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini