Pengukuhan Wahdah Islamiyah Cabang Jakarta Dan Palopo

Pada bulan ini Wahdah  Islamiyah Pusat Makassar menambah lagi ekspansi cabangnya di  Pulau Jawa yaitu di ibukota negara, Jakarta dan Kota Palopo.

Pengembangan Cabang yang Ke-23 ini ditandai dengan Acara Pengukuhan Pengurus pada hari sabtu, 25/11/06 oleh Sekjen PPWI, Ir.H.Qasim Saguni bertempat di Kantor Cabang WI Jl.Siaridin Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, Sekjen berpesan kepada seluruh Pengurus baru dengan terbentuknya Cabang Jakarta merupakan  ladang dan sarana beramal jama,I untuk dakwah Islam, diharapkan  pengurus dapat beramal optimal dengan prioritas  Dakwah dan Tarbiyah.

WI Cabang Jakarta dipimpin oleh Ust.Ihsan Zainuddin,Lc, beliau adalah Alumni Universitas Islam Madinah, sekarang sementara melanjutkan studinya di Pasca Sarjana UI Program Studi Kajian Islam Dan Timur Tengah sekaligus beliau aktif menulis dan menerjemahkan buku-buku Islam serta menjadi salah satu Editor pada Penerbit Pustaka Al Kautsar Jakarta. Salah satu program dari Cabang ini adalah pembentukan Tadribut du’at (Pelatihan Da’I) bagi para Mahasiswa-Mahasiswa perguruan tinggi Umum yang tersebar di Jakarta.

Setelah acara pengukuhan dilanjutkan dengan Pembekalan Pengurus baru, dalam pembekalan ini diberikan beberapa materi tentang pentingnya Amal Jamai, Pengelolaan Administrasi Cabang, dan materi Keorganisasian. Turut hadir dalam Pengukuhan ini Ust. Ikhwan Abdul Jalil,Lc (Kabid. IV PPWI), Ust.Yani.Abd.Karim, Lc (Direktur Ma’had Ar Royyah Sukabumi), Ust.Taufan Jasri, Lc (Pengelola Pesantren Al Bina’ Bekasi).

Sedangkan pada Hari Ahad 26/11/06 acara Pengukuhan Pengurus Cabang Palopo, yang merupakan cabang yang ke -24 WI, dikukuhkan oleh Wakil Sekjen PPWI, Ir.Nursalam Sirajuddin yang dihadiri oleh Kepala Badan Kesbang dan Linmas Kota Palopo, Drs.H.Jabban Hamseng SH,MH mewakili Walikota. Dalam sambutannya Wasekjen mengingatkan 3 hal: (1) Kepada para pengurus baru Wahdah Cabang Palopo agar menjaga ukhuwah Islamiyah dan persaudaraan sesama muslim (2). Hendaknya menjadi mitra dengan pemerintah dan bekerjasama dengan seluruh ormas Islam yang lain serta komponen masyarakat dalam dakwah dan kemasyrakatan (3). Visi Misi  2015 PPWI dan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Organisasi. WI Cabang Palopo diketuai oleh Ust.Andi Siwaru,ST.

Acara ini dirangkaikan dengan Pelatihan Ruqyah Syar’iyyah bagi para Guru Agama dan Imam Masjid Se-Palopo, bertempat di gedung Legiun Veteran LVRI Kota Palopo dan kegiatan Tablig Akbar bagi Akhwat.

 
Artikulli paraprakBEM Ma’had ‘Aly STIBA Adakan Bedah Buku
Artikulli tjetërDaurah Takwin Angkatan III

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini