Pengukuhan Pengurus DPC WI Majene

 

Saat ini, Wahdah Islamiyah (WI) telah memiliki 38 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, setelah DPC WI Majene Sulawesi  Barat (Sulbar) resmikan sebagai cabang yang ke 38, yang ditandai dengan pengukuhan pengurus DPC WI majene, Sabtu/13 Februari, di Masjid Nurul Qur’an Kec. Banggae Selatan. Pengukuhan pengurus dilakukan oleh Wakil Sekjen, DPP WI Indonesia, Ir. Nursalam Sirajuddin.

Dalam sambutannya, Ir. Nursalam, menguraikan visi misi Wahdah Islamiyah sebagai sebuah ormas Islam. Menurut, mahasiswa Pasca Sarjana UNM ini, sebagai sebuah ormas yang dilahirkan di Indonesia Timur, tepatnya di Makassar, WI telah menyebarkan dakwahnya ke seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Ke depan, lanjut sekretaris YPWI ini, WI tidak hanya konsen bergerak di bidang dakwah saja, tapi WI akan bergerak di semua lini kehidupan sebagaimana visi misinya, seperti; mendirikan lembaga pendidikan di semua cabang, melakukan pelestarian lingkungan hidup, pelayanan social dan keummatan.

Sementara itu,  Kepala Kementerian Agama RI Majene yang mewakili Bupati, berharap agar WI dapat mempersatukan umat Islam. Hal ini, menurutnya, sebagaimana arti dari nama Wahdah, yakni mempersatukan. Kepala Kementerian Agama juga, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak WI yang telah berpartisipasi dalam membina umat, serta membantu masyarakat dalam pendirian masjid.

Pengukuhan pengurus DPC WI Majene dan peresmian masjid Nurul Qur’an, juga dirangkaikan dengan pembagian beras kepada sejumlah masyarakat pra sejahtera oleh Kepala dinas Sosial. Kegiatan pelantikan dihadiri, sejumlah pejabat di lingkup Kementerian agama RI Majene, Kepala Dinas Sossial, Ketua MUI Majene, Ketua Dewan Masjid Majene,  Lurah,  dihadiri, kepala dusun, pengurus dan anggota WI Majene, serta tokoh masyarakat Majene.

 

Artikulli paraprakPeluncuran Program “Kencleng S3”
Artikulli tjetërPM Mesir: Cadar Merupakan Persoalan Kebebasan Pribadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini