Pengukuhan DPC Maros di Masjid Al Markaz

(Cabang Ke-37 Wahdah Islamiyah)

Satu lagi cabang Wahdah Islamiyah (WI) dikukuhkan di Sulawesi Selatan. DPC Maros yang Oktober 2008 lalu dikukuhkan jadi Daerah Binaan, di awal 2010 ini telah dikukuhkan lagi menjadi Cabang resmi WI ke-37.

Acara Pengukuhan, Ahad 21 Februari 2010 digelar di Aula Masjid Kebanggaan Kabupaten Maros Al Markaz Al Islami. Pengurus periode 2010-2014 yang baru terbentuk ini dikukuhkan oleh Wakil Ketua Umum DPP WI Ust.Muh.Ikhwan Abd.Jalil, Lc, yang diawali dengan pembacaan SK Pengurus Oleh Sekjen DPP Ust.Ir.Qasim Saguni .

Pengukuhan ini dirangkaikan dengan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah kerjasama MUI Maros,  dihadiri oleh beberapa Tokoh Pemerintahan dan Agama Kabupaten Maros, yakni Asisten I Pemkab  Drs H.A Yanas Pabokori, Wakil Ketua Kementerian Agama Drs.H. Syamsuddin Khalik, Sekretaris MUI H.Sanusi Mahmud, M.Ag serta Kepala Kesbangpol Kab.Maros

Dalam Sambutannya, Waka Umum DPP memberikan arahan kepada pengurus agar kiranya dapat menjalin kerjasama dengan berbagai elemen di kota Maros dalam menyukseskan program keummatan dari pemerintah daerah. Ust. Ikhwan juga memberikan motivasi  dalam melakukan kerja-kerja dakwah ke depannya, “Perjuangan ini butuh Keikhlasan dan pengorbanan, sehingga setiap langkah kita akan melahirkan pohon kebaikan, maka berbahagialah kita menjadi pelopor kebaikan itu,” tegas Pengurus MUI Makassar ini. Di ahir sambutannya, Pengurus baru diharapkan dapat kuat dan solid untuk menambah syiar Islam di Maros, sehingga mendapat berkah Allah.

Sekretaris MUI, Sanusi Mahmud, M.Ag menyambut baik kehadiran Wahdah Islamiyah. Menurutnya, MUI merupakan Wadah keagamaan yang perlu melibatkan berbagai komponen umat. Tentang pelatihan yang digelar WI maros ini, wakil dari MUI ini mengatakan bahwa kegiatan seperti ini perlu terus digalakkan, karena sudah langkahnya di masyarakat orang yang mau mengurus hal ini.

Senada dengan hal ini, Waka Kementerian Agama juga menyambut baik kehadiran WI di Maros, untuk dapat bekerjasama dengan berbagai pihak dalam memperbaiki dan meluruskan keadaan umat dewasa ini.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Asisten I,mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya akan keberadaan WI. “Ada lagi mitra untuk melaksanakan program pemerintah dalam menyebarluaskan pencerahan-pencerahan agama,” ungkapnya.

Yanas Pabokori menambahkan, bahwa  ada tiga kekutan stategis yang telah dihasilkan pemerintah, yakni diterbitkannya tiga perda yang mendukung kegiatan keagamaan, yakni perda Buta Aksara, Busana Muslimah dan Zakat. Bahkan sudah ada kelurahan Syariah percontohan di Maros.” Sudah ada embrio, tinggal perlu ditumbuh kembangkan dengan penguatan kelembagaan  yang kuat dan menciptakan piranti sampai ke kecamatan dan desa,” lanjutnya.

Pejabat yang dikenal dekat dengan masyarakat ini,menambahkan bahwa dalam mengembangkan dakwah perlu ada sinergi, integritas dan kordinasi yang baik dengan pihak pemerintah, karena peluang untuk itu banyak yang memerlukan sikap pro aktif.

Pengurus DPC Maros diketuai oleh Ir.Yusran Bahtiar dengan Wakil Ketua Misbahuddin, S.Pd. Pengukuhan DPC dan Lembaga Muslimah (LM) Maros kemarin dihadiri juga Unsur Pimpinan LM DPP ( Ketua LM, Sekretaris, dan Beberapa Ketua Bidang) serta unsur pimpinan LM Cabang Makassar, diwakili Sekretaris LMCM.  

 

Artikulli paraprakPertebal Iman, Laksanakan Salat
Artikulli tjetërSekolah Wahdah Raih Juara di Berbagai Even

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini