Pengukuhan Cabang Wahdah ke-43 Buol Sulawesi Tengah

Buol, Satu lagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah terbentuk di Provinsi  Sulawesi Tengah Kabupaten Buol. DPC ini merupakan cabang ke-43 yang dikukuhkan Dewan Pimpinan Pusat atas nama Ketua Umum oleh Ketua Departemen Pengembangan Daerah (DPD) Ustadz Ir.Iskandar Kato, Sabtu 5 Muharram 1432 H/11 Desember 2010.

Pengukuhan yang digelar di Aula SKB Buol ini ditandai dengan pembacaan Naskah Pengukuhan oleh Ketua DPD, yang dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengukuhan Oleh Ketua DPD, Ketua DPC terpilih Ustadz Hanafi Labarani, S.IP dan tanda tangan saksi, Asisten II Kabupaten Buol Drs. Abdul Azis Lakuntu, MM dan Tokoh Masyarakat Buol H.Syukur Botingin.

Menurut Ketua Panitia Pengukuhan yang juga merupakan Sekretaris DPC terpilih  Ustadz Tun S.Wira Rahmat, A.Md.Kep, Pengukuhan ini mengambil tema “ Membangun Kesungguhan Berorganisasi Dalam Rangka Optimalisasi Da’wah dan Pembinaan Ummat di Era Globalisasi”. Acara ini dihadiri Pihak Pemerintah Buol, Asisten II mewakili Bupati, Wakapolres Buol, Camat Biau, serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat  serta utusan DPC Tetangga Buol,  Toli-Toli.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Ustadz Iskandar Kato memberikan pemaparan singkat tentang keberadaan organisasi Wahdah Islamiyah, visi dan misi organisasi.

Di hadapan Asisten II yang mewakili Bupati Boul, Ustadz mengucapkan terimah kasih kepada pihak Pemda atas bantuan yang diberikan baik materil maupun non materil dan berharap Wahdah Islamiyah siap menjadi mitra Pemerintah dalam pembinaan masyarakat demi mewujudkan visi kabupaten buol yang “Berkah”.

Kepada para Pengurus DPC terbentuk, ustadz berpesan agar terus bekerja keras pada urusan yang mulia ini, membangun kerjasama yang baik dengan Pemerintah dan berbagai elemen masyarakat. “Jadikan Profesionalisme dan kedisiplinan dalam beramal serta ukhuwah sebagai perekat kebersamaan menuju pencapaian visi misi dakwah dengan Ridha Allah Ta’ala,” tegas Ustadz.

Dalam Sambutan Bupati Buol yang dibacakan Asisten II bidang Pembangunan dan Ekonomi Drs.Abd.hamid Lakuntu, MM, mengatakan bahwa Pemerintah menyambut baik keberadaan Ormas Islam Wahdah Islamiyah, dan berharap nantinya dapat berpartisipasi dalam program-program Pemerintah khususnya pembinaan keagamaan di Kabupaten Buol serta dapat sinergi dengan ormas Islam yang lain.Di akhir acara,Panitia menyerahkan Cinderamata Kepada Asisten II dan kepada Tokoh Agama dan Masyarakat yang hadir. (*) Dokumentasi:Dok.1, Dok.2

Artikulli paraprakDewan Syariah: 10 Muharram Kamis 16 Desember
Artikulli tjetërKuburan dekat Masjid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini