Pengukuhan Cabang Bantaeng

(Cabang WI ke-31)

Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI), Sabtu 26 April 2008 mengukuhkan secara resmi cabang bantaeng sebagai cabang WI ke-31 di Masjid Nurul Huda Pabbineang Jalan Mangga Kota Bantaeng Sulsel.

 
Pengukuhan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP WI, Ustadz Muh.Zaitun Rasmin, Lc. Dalam Sambutannya, Ketua Umum mengharapkan kepada pengurus baru agar dapat bekerja secara maksimal menyebarkan syiar Islam di Kota Butta Toa ini, sesuai dengan visi misi 1436 H/2015 M.

Satu hal yang ditekankan Ketua Umum, yang merupakan titipan khusus kepada pengurus, nantinya pada tahun 2010 diharapkan cabang bantaeng sudah memilki program tadribud du’at (pelatihan da’i) yang dikelola sendiri oleh cabang, bukan lagi ditangani  pusat. Sehingga calon-calon da’i kelak berasal dari potensi lokal dari cabang Bantaeng.

Dari pihak pemerintah, Asisten I Pemda Bantaeng Drs. H. Muhajir, M.Pd membacakan sambutan tertulis Bupati, berharap WI dapat lebih memperkokoh persatuan dalam masyarakat dan kekompakan sosial di Bantaeng sesuai dengan nama WI yang artinya persatuan Islam, yang keberadaanya dapat dirasakan manfaatnya di tengah masyrakat.

“Pemerintah yakin dan percaya WI dapat memberikan konstribusi positif dalam pembangunan daerah Bantaeng, sejalan dengan motto kota Butta Toa : Maju Mandiri Berlandaskan Iman dan Taqwa”.

Acara ini dihadiri tokoh Bantaeng H. Sahabuddin, Ketua KKB di Makassar (Kerukunan Keluarga Bantaeng), yang juga merupakan Ketua BPK di DPP WI. Turut hadir pula perwakilan Depag, Camat dan Lurah setempat serta beberapa tokoh masyarakat.

Cabang WI Bantaeng dinahkodai oleh Badawi, SP, mantan aktivis MPM Unhas serta Ketua FOSIDI Unhas-Poltek. Pengukuhan ini juga dihadiri oleh pengurus WI tetangga Bantaeng, cabang Jeneponto dan Bulukumba. Setelah acara pengukuhan, dilanjutkan dengan tabligh akbar oleh Ustdaz Bahrunnida, Lc.

 

Artikulli paraprakDesain dan Warna
Artikulli tjetërEratkan Ukhuwah untuk Ibadah dan Sebuah Cita-Cita Besar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini