Pengukuhan Belopa dan Pengajian di Palopo

Sabtu, 13 Safar 1428 (3/3) Ketua Umum Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (PP WI) Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin,Lc mengukuhkan secara resmi pengurus WI Cabang Belopa Kabupaten Luwu periode 1428-1432H/ 2007-2011 M di Masjid Raya Kota Belopa.

Dari pihak Pemerintah, hadir dalam acara ini yaitu Wakil Bupati Luwu, Ir.Bahrun Daido,M.Si, wakil dari Departemen Agama serta wakil Polres Luwu. Dalam Sambutannya, Ustadz Zaitun mengingatkan kepada pengurus yang baru dikukuhkan untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan menekankan dalam kerja-kerja nantinya tetap mengacu pada pencapaian visi WI 1436/2015, setelah itu dipaparkan secara singkat selayang pandang WI ke pihak Pemerintah dan tokoh masyarakat Belopa dalam bentuk audio visual.

Mewakili Pemerintah Kab.Luwu, Wakil Bupati menyambut baik keberadaan WI di Kab.Luwu, diawal sambutannya beliau merasa kagum melihat profil WI yang beliau tidak sangka WI sudah memiliki banyak kemajuan, bahkan beliau mengusulkan pada visi WI, ditambahkan eksis di seluruh Kota/Kab.di seluruh Indonesia bukan hanya di Sulawesi. Pemerintah siap menerima masukan dalam hal pengawasan kebijakan Pemda serta siap mengundang WI Belopa dalam rapat-rapat bersama Ormas/lembaga Islam yang lain untuk memikirkan umat ke depan di Luwu ini.

Setelah pengukuhan dilanjukan dengan arahan, pandangan dan nasehat dari Ketua Umum kepada seluruh pengurus baru serta simpatisan bertempat di Markas WI Belopa. Dalam Taujihatnya, Ustadz menyampaikan bahwa kita harus bersyukur kepada Allah karena termasuk orang-orang pilihan yang sadar akan tanggung jawab perjuangan Islam, dan ini merupakan karunia yang sangat besar. Di sisi lain kita merupakan pilihan/nikmat di sisi yang lain merupakan amanah, bilamana amanah ini dilalaikan pertanggung jawabannya besar di hadapan Allah Azza wa Jalla.

Lanjut beliau, bila sudah punya kesadaran, yang diperlukan selanjutnya adalah kerjasama antara sesama pengurus, tidak bekerja sendiri-sendiri sehingga potensi yang ada dapat disatukan  agar dakwah mendapatkan hasil yang terbaik. Selain itu, disampaikan bahwa sebuah lembaga dakwah yang kuat, bila memiliki : (1) Ilmu Syari dan Manhaj yang benar (2) Aqidah yang kuat dan Ibadah yang mantap (3) Semangat juang yang tinggi, sesuai surah Al Qashas ayat 77 (4) jumlah yang besar dan berkualitas, sesuai surah Al Anfal (5) Harus selalu ada Musyawarah, minimal sekali dalam sepekan serta tetap menjaga ukhuwah.

Setelah acara di belopa, dilanjutkan lagi dengan Pengajian Umum WI dengan Masyarakat Palopo. Pengajian ini dihadiri oleh Humas Depag Kotamadya Palopo Bahtiar,S.Ag dan Kepala Dinas Pendidikan Palopo Drs.Muhtar Basir,MM.

Di awal ceramahnya, Ustadz Zaitun memperkenalkan secara singkat tentang WI ke peserta yang hadir. Dalam ceramahnya Ustadz memaparkan bahwa setiap muslim harus mengambil peran dalam dakwah sesuai dengan potensi yang dimiliki. Di akhir ceramah, Ustadz Zaitun mengadakan lelang pengumpulan dana untuk pembebasan tanah pengembangan sekolah yang dibina WI palopo, Alhamdulillah terkumpul dana 2 Juta, 1 juta dari Ustadz Zaitun dan 1 juta dari Kadis Pendidikan Palopo.Pengajian ini berlansung di pekarangan SD-TK-Play Group Mutiara Islam Binaan WI Cabang Palopo.Setelah pengajian, dilanjutkan lagi dengan Taujihat Ketua Umum kepada Pengurus dan Binaan.

 

Artikulli paraprakAntara Berobat dan Tawakkal
Artikulli tjetërPelatihan Penyelenggaraan Jenazah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini