“ Esensi Hijrah” itulah tema yang diangkat pada Pengajian Umum (dahulu bernama Tabligh Akhbar) PP Wahdah Islamiyah yang di bawakan oleh Ustadz Bahrunnida Muh. Amin,Lc (Wakil Ketua Dewan Syari’ah Wahdah Islamiyah) pada hari Ahad tanggal 24 Dzulhijjah 1424 H yang bertepatan dengan 15 Februari 2004 jam 09 sampai jam 12.00 bertempat di Masjid Wihdatul Ummah. Acara tersebut dengan penuh antusias dihadiri oleh ribuah jamaah dan simpatisan Wahdah Islamiyah.
Selain Pengajian Umum PP Wahdah Islamiyah melalui Sekjend-nya membacakan pernyataan sikap Ormas Wahdah Islamiyah mengenai Pemilu yang akan dihadapi oleh seluruh rakyat Indonesia yang pada intinya mengajak kepada seluruh pengurus, anggota binaan, simpatisan Wahdah Islamiyah dan seluruh kaum muslimin untuk ikut serta dalam pemilu 2004 dengan memilih partai politik (parpol), calon legislatif (caleg), anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), serta presiden yang dapat memberi kemashlahatan yang sebesar-besarnya kepada Islam dan ummat Islam di Indonesia.

Yang menarik dari acara tersebut rupanya kegiatan ini diikuti langsung oleh beberapa jamaah Wahdah Islamiyah yang berada di cabang Ternate via Telepon yang langsung di hubungkan dengan pengeras suara. Bagaimana dengan daerah lain ?

Disamping itu Depertemen Kesehatan Wahdah Islamiyah juga tidak mau kehilangan kesempatan untuk mengadakan Donor Darah yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Selatan dengan menawarkan kepada jamaah yang hadir, khusus kegiatan ini diperuntukkan hanya kalangan Ikhwah (laki-laki) berhubung beberapa bulan sebelumnya dalam kegiatan yang sama hanya untuk akhwat. Yang mendaftar sebanyak 40 orang dan yang layak diambil darahnya hanya berkisar 26 orang berhubung melihat kondisi kesehatan yang tidak memenuhi syarat . (Inset Abth).

Artikulli paraprakV. URGENSI AQIDAH ISLAMIYAH
Artikulli tjetërHukum Bersedekap Sesudah Ruku’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini