Penataran Keislaman MPM –Wahdah

Bertempat di Masjid Kampus Unhas Lt.1 dan Lt.2 selama 3 hari (29-31 Juli 2006) berlangsung Daurah Syar’iyah (Penataran keislaman) yang dibawakan oleh Dr. Isa Al Masmily, (Dosen Fakultas Da’wah Univ. Ummul Qura’ Makkah Almukarramah).


Beliau dalam daurah ini sebagai pemateri Utama dan pemateri tambahan oleh Ustadz-ustadz dari Wahdah Islamiyah (Materi Suplemen). Kegiatan ini dibuka oleh PR III Unhas.

Pada hari pertama Syaikh membawakan materi prinsip-prinsip dasar keislaman (penerjemah Ust. Rahmat Abdurrahman, Lc), sampai dzuhur. Kemudian dilanjut dengan materi suplemen dibawakan oleh Ust.Iskandar Kato (Manajemen Waktu). Hari kedua tema : Seputar Nikah dan permasalahan Keluarga (penerjemah Ust.Syamsuddin) dan materi suplemen oleh Ust. Muh.Yusran Anshar, Lc (Sunnah-sunnah yang terabaikan). Hari ketiga sesi pertama diisi oleh Ust.Saiful Yusuf, Lc tentang Palestina, Materi tentang  taubat dan doa  oleh Syaikh Dr.Isa (Penerjemah :Ust.Nurihsan Muh.Idris, Lc) dan Materi penutup oleh Ust. Rahmat Abdurrahman,Lc (Ketua WI Cab.Makassar).

Jumlah peserta yang hadir sekitar 900 orang ( 700 dari Akhwat dan 200 dari Ikhwan), terdiri dari binaan Tamhidiyah, Majelis Ta’lim dan Masyarakat secara umum. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara UKM LDK MPM Unhas dengan Wahdah Islamiyah Cab. Makassar.

Artikulli paraprakRotasi Kepala Sekolah YPWI
Artikulli tjetërSMA Islam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini