Penandatanganan MoU DPC Bone dan Lapas


Bone, Setelah Sukses dengan kegiatan Pesantren Kilat yang diadakan pada Bulan Ramadhan 1431 H Kemarin, Wahdah Islamiyah Cabang Bone dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone kembali mengadakan kerja
sama dalam hal pembinaan keagamaan terhadap para narapidana dan tahanan khususnya dalam hal Pengajaran Baca tulis Al Quran.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota kesepahaman atau MOU antara Ketua DPC Wahdah Islamiyah Cabang Bone, Ustadz Ir. Abdul Rahim dengan Kepala LAPAS Kelas IIA Watampone, Bapak Suprapto, S.H.,M.Hum. Selasa 25 Dzulqaidah 1431 H/ 02 November 2010 bertempat di Aula LAPAS Kelas IIA Watampone.

Acara Pembukaan Pelatihan Baca Tulis Al Quran ini di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Bone, Bapak Drs. H. Muh. Said Pabokori, M.Si. dan berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. Dalam sambutannya, Wakil
Bupati memberikan nasehat serta motivasi  kepada para narapidana agar jangan berkecil hati dengan predikat sebagai narapidana. Beliau mengatakan bahwa pada dasarnya setiap manusia pasti melakukan kesalahan, namun ada yang diproses secara hukum dan ada yang tidak.


Beliau mengharapkan agar kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh para narapidana  dan alangkah mulianya apabila kelak setelah keluar dari LAPAS dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar misalnya, membuka tempat  pengajian Al Quran.


Dalam sambutannya, Ketua DPC Wahdah Islamiyah Cabang Bone, Ustadz Ir. Abdul Rahim mengatakan bahwa kegiatan semacam ini merupakan salah satu konstribusi Wahdah Islamiyah dalam melakukan dakwah dan pembinaan kepada masyarakat. Selain itu, kerjasama ini juga merupakan wujud nyata perhatian terhadap Al Quran untuk dimuliakan dan disyiarkan sekaligus respon terhadap berbagai upaya kepada kelompok yang tidak senang dengan Al Quran.

Sedangkan Kepala LAPAS Kelas IIA Watampone dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada lembaga Wahdah Islamiyah Cabang Bone atas kontribusinya dalam pembinaan narapidana.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Tenaga kerja Kab. Bone, Bapak Muh. Amin, S.E., M.Si, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Bone, diwakili oleh K.M. Drs. H. Idris Rasyid, M.PdI, para Staf LAPAS Kelas
IIA Watampone, serta perwakilan para narapidana.


Kegiatan Pelatihan Baca Tulis Al Quran untuk orang dewasa yang dikenal dengan istilah (DIROSA) dikoordinir oleh LP3Q Wahdah Islamiyah Cabang Bone dan direncanakan berlangsung sekitar 20 kali pertemuan, dengan
pemateri para Dai/ustadz Wahdah Islamiyah Cabang Bone yang telah berpengalaman dalam hal baca tulis Al Quran.
(Abu Ahmad, LP3Q WI Bone) Lihat Dokumentasi

 

 

Artikulli paraprakWahdah Kirim Relawan ke Mentawai – Yogyakarta
Artikulli tjetërWahdah Bandung Sukses Gelar Seminar Internasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini