Program Tadrib Ad Duat Angkatan V dibuka secara Resmi oleh Sekjen PP Wahdah Islamiyah Ust.Ir.Qasim Saguni, Hari Rabu 5 Dzulqa’idah 1426 H/7 Desember 2005 di Masjid Wihdatul Ummah Lt. II, dalam sambutannya Sekjen memesankan kepada peserta 3 Hal yaitu: keikhlasan, kesabaran, dan Mujahadah Dalam Menuntut Ilmu, sedangkan Sambutan dari Departemen Da’wah dan Kaderisasi yang disampaikan langsung oleh ketuanya, Ust. Jahada Mangka, Lc mengibaratkan Tadrib Ad Duat sebagai Pabrik Para Rijal yang siap Terjun dalam medan Da’wah dan Tarbiyah yang nantinya akan di tempatkan menyebar di beberapa daerah yang di tunjuk oleh Pimpinan Pusat.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh seluruh Wakil Dari Lembaga Tinggi Wahdah Islamiyah seperti Dewan Syuro, Dewan Syariah, BPK, dan seluruh Ketua Departemen Pengurus Pimpinan Pusat.

Pada tahun ini Jumlah Calon Da’i yang diterima pada program ini sebanyak 25 Orang. Biaya Pemondokan, Pendidikan tidak dipungut kepada peserta, hal ini di maksudkan agar benar-benar Calon Da’i ini dapat berkonsentrasi untuk mengikuti Program ini, sehingga nantinya keluaran Da’i yang dihasilkan dapat optimal. Tempat belajarnya di Masjid Wihdatul Ummah Lt.2 dan Pemondokannya di Lt.1,

Insya Allah Calon Da’i ini akan ditempa, dibekali ilmu syar’i selama satu tahun, setelah itu dikirim ke beberapa daerah cabang dan binaan Wahdah Islamiyah di seluruh Indonesia.

Catatan Peserta: Mamuju 2 orang, Sidrap 1 Orang, Pinrang 1 orang, Parigi 3 orang, Poso 1 orang, Toli-toli 1 orang, Engrekang 5 orang, Gowa 2 Orang, Kolaka 1 orang, Makassar 2 orang, Takalar 2 orang, Luwuk Banggai 1 orang, Barombong 1 orang, Gorontalo 1 orang.

Artikulli paraprakLaporan Diklat Murabbi
Artikulli tjetërAD-ART Wahdah Islamiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini