MAKASSAR, wahdah.or.id –  Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar kini dipimpin ketua baru. Masa kepemimpinan Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. telah berakhir, dan tongkat estafet kepemimpinan kini berada di tangan Ustadz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D.

Pasca dilantik secara resmi, Senin (01/07/2019), ustadz Ahmad Hanafi berjanji secepatnya akan menyelesaikan tiga program studi baru, yaitu Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Prodi Pendidikan Bahasa Arab, dan Prodi Ilmu Hadis.

Dalam bidang kemahasiswaan, upaya peningkatan daya saing mahasiswa juga menjadi prioritasnya. Mahasiswa akan disuguhi kegiatan-kegiatan yang secara langsung dapat meningkatkan kualitas mereka.

Bidang kerja sama juga akan digenjot, di mana salah satu indikatornya adalah terjalinnya kerja sama yang lebih luas dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri.

Perampungan empat unit gedung baru, yaitu rektorat, asrama, dan kelas untuk putra dan putri adalah prioritas untuk Bidang Umum.

“Setelah meminta pertolongan kepada Allah, maka kami minta dukungan dan bantuan yang riil, baik internal maupun eksternal STIBA, agar apa yang kita cita-citakan ini bisa terwujud,” ujar Ustadz Ahmad.

Wakil Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah ini juga berharap kepada seluruh pengelola agar berusaha semaksimal mungkin melanjutkan tongkat estafet perjuangan.

“STIBA dalam masa kepemimpinan Ustadz Yusran mengalami kemajuan luar biasa. Sempat terpikir oleh kami, apakah bisa memberikan yang lebih baik atau minimal sama? Tapi dengan ‘inayahAllah, kemudian dukungan semua pihak, para pengelola, dosen, pimpinan Wahdah dan YPWI, kita yakin insya Allah bisa wujudkan apa yang telah direncanakan,” harapnya.

Ustaz Ahmad Hanafi adalah jebolan program doktor di King Saud University Riyadh, Arab Saudi, sementara program magister diselesaikannya di Universitas Kebangsaan Malaysia. Untuk program S1, seperti pada umumnya dosen STIBA Makassar, Ustaz Ahmad adalah alumni dari Universitas Islam Madina, Arab Saudi.

Usai menyelesaikan studinya di Arab Saudi, Ustaz Ahmad kembali bergabung di kampus STIBA Makassar. Saat itu, ia didapuk sebagai Wakil Ketua IV Bidang Kerja Sama yang membawahi Bagian Kerja Sama, Bagian Humas, serta Bagian Dana dan Usaha.[]

Artikulli paraprakSTIBA Ubah Struktur Pengelola, Ustadz Yusran Jadi Ketua Senat
Artikulli tjetërHukum Mengusap Gips, Perban, dan Plester Ketika Berwudhu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini