Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Al-Wahdah Bombana Dirangkaikan Tabligh Akbar

Date:

Bombana, wahdah.or.id – Bupati Bombana, H. Tafdil, SE, MM. menghadiri tabligh akbar sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Wahdah Bombana, Kelurahan Poea, Kecamatan Rumbia Tengah, Bombana, Sulawesi Tenggara, pada Ahad 17 Februari 2018.

Hadir juga Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara, ustadz Ir. Muhammad Ikhwan Kapai, Kapolres Bombana yang diwakili oleh Kapolsek Rumbia, Danramil 06 Bombana dan pejabat muspida lainnya.

Dalam sambutannya Tafdil mengatakan pemda Bombana sejak dulu sudah punya kepedulian dengan Al-Qur’an. Karena itu Pemda Bombana telah menghibahkan tanah seluas satu hektar kepada Wahdah Islamiyah untuk pembangunan pondok pesantren tersebut. Hal itu bermula ketika Tafdil mendapat informasi dari jajarannya bahwa pesantren Al-Wahdah Bombana yang lama sudah kurang representatif karena sudah sempit untuk menampung santri.

Materi tabligh akbar dengan tema ““Optimalisasi Peran Lembaga Islam dan Sinergitas dengan Pemerintah Daerah Menuju Bombana Religius” disampaikan oleh ustadz Saifullah Anshar, Lc, M.H.I.

Ustadz Saifullah menyampaikan pesan untuk terus mencintai Al-Qur’an. “Bila kita mencintai Al-Qur-an, maka akan mendapatkan pahala yang amat besar. Apalagi jika berwujud dalam sedekah jariyah atau amal jariyah yang terus mengalir sampai hari kiamat,” ujar dosen STIBA Makassar tersebut.

“Termasuk dalam hal ini adalah Bupati Bombana yang telah memberikan tanah hibah untuk pembangunan pesantren. Maka, setiap huruf, ayat dan surah yang dibaca oleh santri pesantren nantinya, Insya Allah pahala akan mengalir juga kepada Bupati Bombana,” lanjut ustadz Saifullah yang juga anggota Dewan Syariah Wahdah Islamiyah.

Sehari sebelumnya DPD Wahdah Islamiyah Bombana juga menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) VII di pondok pesantren Al-Wahdah di Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah.[]

1 KOMENTAR

  1. Semoga dakwah di sulawesi tenggara khususnya bombana dan semua wilayah bisa lbih meluas, semoga Allah senantiasa memberkahi penduduknya in syaa Allah. Amiin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Buka Dapur Umum di Gaza Palestina, Ribuan Porsi Makanan Siap Saji Didistribusikan Se Khan Yunis

GAZA, wahdah.or.id – Momen gencatan senjata selama sepekan dimanfaatkan...

Ustadz Yusran Anshar Sebut Dakwah dan Tarbiyah Adalah Jihad yang Utama Sekarang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Ustaz...

Wahdah Islamiyah Ajak Kader Ikut Atasi Masalah Lingkungan dengan Menanam Pohon

MAKASSAR, wahdah.or.id - Musyawarah Kerja Nasional XVI Wahdah Islamiyah...

Hadiri Mukernas XVI Wahdah Islamiyah, Prof Waryono Dorong LAZ Lebih Optimal dalam Gerakan Zakat dan Wakaf

MAKASSAR, wahdah.or.id – Prof Waryono Abdul Ghafur, selaku Direktur...