Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan SMP IT Wahdah

Alhamdulillah, SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah yang terletak di Jalan Poros antang Raya (samping SPBU) untuk kedua kalinya mendapat bantuan dana dari pemerintah untuk pembangunan sebuah gedung Perpustakaan sebelumnya mendapat bantuan sebuah gedung sekolah dari Diknas Kotamadya. Peletakan batu pertamanya diadakan hari senin 22 Januari 2007.

Menurut Ketua Panitia Pembangunan Perpustakaan, sekaligus Kepala Sekolah, Pak Darmin  M.Yusuf,S.Ag, bantuan ini berasal dari Diknas Pusat sebesar 80 juta yang dilengkapi dengan perangkat mobiler, minus inventaris buku bacaan. pihak sekolah diberi amanah menyelesaikan pembangunan gedung ini selama 3 bulan.

Pada kesempatan tersebut, turut memberikan sambutan dari pihak Komite Sekolah, Bapak Drs. Syarifuddin, dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan atas perjuangannya mendapatkan bantuan ini, lanjut beliau bahwa tidak semua sekolah di makassar ini, apalagi sekolah swasta mendapat bantuan seperti ini, ini membuktikan sudah ada langkah maju lagi di SMP Wahdah ini, beliau mengharapkan dengan adanya perpustakaan ini nantinya, buku-buku bacaan yang ada bisa memberi manfaat bagi Siswa, yang dengannya dapat meningkatkan prestasi anak didik dan mutu pendidikan di sekolah kita ini.

Sambutan terakhir, disampaikan oleh Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) Ustadz Ir.Muhammad Qasim Saguni. beliau mengawali sambutannya dengan mengucapkan syukur kepada Allah, yang dengan kemurahan dari-Nyalah Bantuan Gedung Perpustakaan ini bisa terwujud dan berkat usaha kita semua, bukan hanya usaha dari pihak Yayasan, bantuan Imbal Swadaya ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan pemerintah pusat kepada pihak sekolah, terakhir beliau mengingatkan kepada pihak pengelola, para guru agar terus meningkatkan profesionalismenya dalam pendidikan dan menjadikan obsesi untuk selalu mengasah kemampuan dan keterampilan dalam hal mentransfer ilmu kepada Siswa, sehingga Siswa dapat dengan mudah menyerap pelajaran yang diberikan.  

Setelah sambutan,  melangkah pada acara inti, yaitu peletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan SMP IT WI oleh Ketua YPWI, selanjutnya diikuti oleh Pengurus Komite Sekolah, Kabid II PP WI/Ketua Pelaksana Harian YPWI (Ir.nursalam Sirajuddin), Kepala Sekolah, dan Ketua Departemen Pendidikan PP WI (Mahmud Borahima, S.Pd).

Artikulli paraprakSilaturrahim & Diskusi Penetapan Awal, Akhir Ramadhan dan Idul Adha
Artikulli tjetërTarbiyah Akbar Muslimah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini