(Mamuju-Wahdah.or.id) Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju Ustadz Amiruddin, S.Pd.I melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Kalukku di Desa Pokkang, Ahad (16/07/17). Peletakan batu pertama ini sebagai tanda dimulainya pembangunan masjid tersebut. Turut hadir Kepala Desa Pokkang, tokoh masyarakat, pengurus DPC Wahdah Islamiyah Kalukku dan sejumlah masyarakat sekitar.

Menurut Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, bahwa proses pembebasan lahan dilakukan setelah adanya respon warga setempat yang menginginkan adanya taman pendidikan Al-Quran di tempat ini.

“Untuk proses pembangunan Masjid ini, akan diserahkan kepada pengurus DPC WI Kecamatan Kalukku dan panitia yang sudah terbentuk, serta diharapkan ada partisipasi dari masyarakat di daerah ini sehingga pembangunan sarana ibadah ini, bisa berjalan maksimal”. Lanjut Amiruddin.

Sementara itu, Kepala Desa Pokkang juga menyambut baik pembangunan Masjid ini, beliau juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama baik secara fisik maupun material sehingga proses pembangunan masjid ini cepat terselesaikan.

Sebelum melaksanakan peletakan batu pertama, Ustadz Amiruddin menyerahkan langsung bantuan uang tunai senilai Rp 14.000.000 yang bersumber dari sumbangan kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah Mamuju.

“Kita berharap  nantinya Masjid ini bisa berfungsi optimal  sebagai central kegiatan dakwah dan sosial keagamaan  di daerah ini”  Tutup Amiruddin. [humas WI Mamuju].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here