MAKASSAR, wahdah.or.id- Sekjen DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Syaibani Mujiono mengatakan kesehatan menjadi bagian penting dari visi Wahdah Islamiyah. “Dalam visi misi Wahdah Islamiyah tertulis adanya pelayanan unit kesehatan,” kata ustadz Syaibani saat membuka Edukasi Kesehatan di Aula Kantor Pusat Wahdah Islamiyah, Antang, Makassar, Kamis 7 Maret 2019.

Menurutnya ini menunjukan Wahdah Islamiyah ingin memberikan peran yang maksimal pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Adanya pelayanan kesehatan ini menjadi salah satu syarat dianggap eksisnya DPD. “Salah satu makna eksis adalah adanya satu unit pelayanan kesehatan,” tegasnya.

Ia melanjutkan, hal ini juga menjadi tugas utama dari Departemen Kesehatan, Olahraga dan Lingkungan Hidup (Depkseorling) DPP Wahdah Islamiyah untuk mewujudkannya adanya pelayanan kesehatan di tiap DPD seluruh Indonesia.

“Wahdah Islamiyah sebagai lembaga kader dan lembaga dakwah ingin agar kader-kadernya dan masyarakat secara umum agar menjadi masyarakat yang sehat dan kuat,” pungkas ustadz Syaibani yang juga dikenal sebagai praktisi herbal.

Edukasi Kesehatan tersebut terlaksana atas kerjasama Depkesorling DPP Wahdah Islamiyah dengan Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here