Pelatihan Terjemah Al-Qur’an di Universitas Negeri Yogyakarta

Yogyakarta, Sebagai upaya untuk menyukseskan gerakan nasional “Satu Rumah Satu Penghafal Al-Quran”, Senin, 18 Syawal 1431 H/ 27 September 2010 DPC Wahdah Islamiyah Yogyakarta berhasil menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Cepat Pandai Terjemah Al-Quran Metode Mandiri.

Kegiatan Bertempat di Masjid Mujahiddin Universitas Negeri Yogayakarta ini ,diikuti sebanyak 200 peserta yang berasal dari berbagai kalangan. Pelatihan ini diisi langsung oleh penggagas Cepat Pandai Terjemah Al-Quran Metode Mandiri Ust. Nur Ihsan Muhammad Idris, Lc. Beliau yang juga merupakan Ketua LAZIS DPP Wahdah Islamiyah berhasil memuaskan peserta pelatihan dengan pemaparannya yang jelas dan inspiratif serta memotivasi peserta untuk dapat memahami Al-Quran dengan lebih baik lagi. 

Animo masyarakat yang besar dilihat dari jumlah peserta yang mendaftar kegiatan dan tanggapan positif dari para peserta mengenai pelatihan ini menandakan masyarakat masih memiliki kepedulian dan perhatian yang besar dengan Al-Quran, di tengah berbagai ujian dan cobaan yang dihadapi kaum muslimin dewasa ini. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk concern Wahdah Islamiyah terhadap permasalahan ummat yang disebabkan semakin menjauhnya dari nilai-nilai Al-Quran. Pesan yang ingin  disampaikan dari kegiatan ini ialah mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kembali menjadikan nilai-nilai Al-Quran tertanam kuat dalam diri kaum muslimin yang tercermin dalam sikap hidup sehari-hari. (Andrey Ferriyan/Infokom DPC)

 

Artikulli paraprakTabligh Akbar dengan Konsumsi Seribu Jagung
Artikulli tjetërMenteri Agama Buka Konferensi World Zakat Forum 2010

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini