Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Fenomena keberadaan sumber daya manusia dalam membantu masyarakat  menyelenggaraan Jenazah di kota ini mulai terasa kurang. Selain itu proses penyelenggaraannya pun kurang  sesuai apa yang dicontohkan oleh  Nabi kita.

Dalam mengantisipasi hal diatas Departemen Sosial dan Kesehatan Wahdah Islamiyah Cabang Makassar mengadakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Baiturrahman Panaikang (4/3) dengan jumlah peserta 34 orang dari kalangan Orang tua dan Remaja masjid. Sebagai Pemateri dalam kegiatan ini Ustadz Abdurrahman Laica, beliau dari Tim Penanggulangan Musibah Wahdah Islamiyah Makassar. Dalam penjelasannya Abdurrahman memberikan beberapa hal yang berkaitan tentang Kematian dan tanda-tandanya. Setelah memberikan penjelasan tentang hal diatas, beliau langsung menuntun tata cara penyelenggaran Jenazah, yang di mulai dari tata cara Memandikan, Mengkafani, Menshalatkan, dan Cara Menguburkan Jenazah.

Salah seorang peserta dari kalangan tua Borahima sangat terkesan kegiatan ini soalnya beliau tidak pernah mengikuti Pelatihan sebelumnya, dan Insya Allah beliau siap apabila ada masyarakat yang membutuhkan tenaganya. Bagi Masyarakat yang membutuhkan tenaga dari TPM Wahdah Islamiyah dapat menghubungi Saudara Syahruddin di nomor 579 3235. demikian kata Panitia Pelaksana kegiatan ini.
 

Artikulli paraprakPengukuhan Belopa dan Pengajian di Palopo
Artikulli tjetërGubernur ke Lokasi Pesantren Wahdah Bulukumba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini