Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah Khusus Muslimah & Tablig Akbar Buol Sulteng

Sejak Kamis, 23 Nopember 2006 sampai Selasa 28 Nopember 2006 diadakan pelatihan Penyelenggaraan Jenazah Khusus Muslimah se-Kabupaten Buol, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di 9 Kecamatan yang ada di Buol.

Kegiatan ini bertujuan untuk memahamkan kepada segenap peserta pelatihan tentang tata cara mengurus jenazah sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam sehingga masyarakat dapat mempraktekkannya.
   
Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Forum Ukhuwah Muslimah (FUM) Kabupaten Buol dan Pemda setempat. Kegiatan Tiap-tiap desa mengirimkan utusannya masing-masing sebanyak 2 orang, dan total jumlah peserta yang hadir sebanyak 204 orang dengan menghadirkan Ust. H. Jahada Mangka, Lc (Ketua Dept.Dakwah & Kaderisasi PP WI) dan Ust. Syarifuddin Gani sebagai pemateri Fikih Jenazah. Pembawa materi praktek penyelenggaraan Jenazah adalah Ustadzah Harisatipa dan Ustadzah Thahirah, SS.(Keduanya merupakan  Pengurus LM Pusat)

Tabligh Akbar

Di sela-sela kesibukan kegiatan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah khusus Muslimah se-Kabupaten Buol hadri Ahad, 26 Nopember  2006/ 5 Zulqaidah 1427 H di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Kali Kabupaten Buol diadaka Tabligh Akbar dengan tema Indahnya Islam oleh Ust. Jahada Mangka, Lc. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Wihdatul Ummah Kabupaten Buol ini dihadiri oleh sekitar 200 orang. Kegiatan Tabligh Akbarini merupakan kegiatan perdana dari yayasan yang baru terbentuk 13 Nopember lalu.

Artikulli paraprakWaspada DBD
Artikulli tjetërDaurah Syar’iyyah di Dua Tempat (Kendari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini