Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah Dan Launching TPM

Gorontalo, Ahad, 12 Rabiul Tsani 1431 H (28 Maret 2010 M), Dewan Pimpinan Cabang Wahdah Islamiyah Gorontalo menggelar pelatihan penyelenggaraan jenazah. Kegiatan yang dimotori oleh Departemen Dakwah ini digelar di Masjid Mush’ab bin Umair DPC WI Gorontalo dan diikuti oleh masyarakat umum serta segenap pengurus di DPC Wahdah Islamiyah Gorontalo.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya pengurus dan anggota DPC Wahdah Islamiyah Gorontalo tentang tata cara penyelengaraan jenazah yang syar’i.

Kegiatan ini dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama, penyampaian materi seputar kematian dan tata cara penyelenggaraan jenazah yang dibawakan langsung oleh Ust. Rustam Faedah, Lc. Dalam materinya, beliau mengingatkan hendaknya setiap muslim senantiasa ingat akan kematian, karena dengan mengingat kematian akan menambah keimanan  kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu praktik tata cara penyelenggaraan jenazah yang dipandu oleh Ust. Ismail Musa, S.S untuk ikhwan dan akhwat dipandu oleh Ustadzah Ummu Usamah.

Tanya jawab seputar penyelenggaraan jenazah dilaksanakan pada sesi ketiga dan dipandu langsung oleh Ust. Supardi Liu, Lc dan Ust. Rustam Faedah, Lc.       

Di akhir kegiatan diadakan launching Tim Penanggulangan Musibah (TPM) DPC Wahdah Islamiyah Gorontalo oleh Departemen Sosial dan Humas.(Jafar/Infokom DPC)

 

Artikulli paraprakDPC Toli-Toli Tangani Pembinaan Seluruh Siswa SMK
Artikulli tjetërKementerian Agama Gorontalo Kujungi DPP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini