Menyongsong pelaksanaan kurikulum 2004 yang lebih dikenal dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), Wahdah Islamiyah kemarin Rabu, 29 Dzulqa’dah 1424H / 22 Januari 2004M bertempat di Aula Wihdatul Ummah telah menyelenggarakan Pelatihan KBK.

Pelatihan ini diikuti oleh 45 orang guru TK, SD dan SLTP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar, Sidrap dan Karampa Kabupaten Luwu. Acara dibuka oleh Ustadz Muh.Qasim Saguni selaku Sekjend PP.Wahdah Islamiyah, dalam tawjihatnya beliau menyampaikan Visi dan Misi Wahdah Islamiyah sebagai lembaga da’wah dan kader yang mengemban misi mendidik (mentarbiyah) manusia menjadi insan Mu’min, Mushlih, Mujahid, Muta’awin dan Mutqin (5M).

Dalam bagian lain beliau menyampaikan perlunya para guru mengimplementasikan M yang ke 5 (Mutqin=Orang yang profesional) dengan banyak belajar dan berlatih, banyak melakukan inovasi-inovasi positif serta memiliki keberanian sehingga tercipta output generasi didik yang handal.

Sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut adalah Drs.Muh Nur Amin, Drs.Sofyan Basri dan Drs.Muh.Akbar Amri,Mpd, sebagai pengawas SLTP-SMU Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Makassar. Acara ditutup oleh Ketua Bidang II PP.Wahdah Islamiyah. (NurS)

Artikulli paraprakAQIDAH AHLUS-SUNNAH WAL-JAMA’AH
Artikulli tjetërEVALUASI DA’I (BAG I)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini