Pelatihan Jurnalistik Wahdah Islamiyah Pusat

Departemen Infokom – Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah, hari sabtu tanggal 22 Rabiul Tsani 1427 H/20 Mei 2006 mengadakan Pelatihan Jurnalistik Sehari.

Pelatihan ini terdiri dari empat materi, yaitu (1) Urgensi Dakwah Melalui Tulisan oleh Drs.H.Waspada Santing, Sekjend FUI, Ketua Yayasan Kemanusian Fajar, Direktur Utama BKM, (2)  Kiat Mengatasi Kendala Menulis yang dibawakan oleh Drs. Mansyur Semma, S.IP,M.Si Beliau adalah Dosen Fisip sekaligus Penulis,yang tulisan beliau sering dimuat  beberapa Harian Pagi  di Makassar, (3) Langkah-langkah mengirim tulisan ke media, oleh Drs.Muh.Yahya Mustafa, MSi salah satu Wartawan senior PR, (4) Kiat menulis, menterjemahkan, mempublikasikan buku, salah satu tim pada penerbit Alkautsar Jakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh 32 peserta, yang terdiri dari Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Islam Dan Bahasa Arab-STIBA Makassar, beberapa Pengurus Pusat dan Cabang, Kru Jurnal Informasi Wahdah Al Bashirah dan Kru Majalah Islamy, bertempat di Ruang Rapat Lt.3 Kantor Pusat Wahdah Islamiyah.

Ketua Panitia, Harun Munde,ST Mengatakan Bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan motivasi, rangsangan, dan metode-metode dalam menulis Khususnya bagi para Ustadz-ustadz Wahdah Islamiyah, agar nantinya ustadz tidak hanya berdakwah secara lisan, tapi dapat berdakwah lewat tulisan melalui media dan Buku. Dan juga sebagai pembelajaran bagi Kru Jurnal Komunikasi wahdah Albashirah, Staf Infokom dan Kru Majalah Islami dalam melaksanakan tugas-tugas yang berhubungan dengan dunia Jurnalistik.(arf)

Artikulli paraprakMetode Salaf Dalam Menuntut Ilmu
Artikulli tjetërIndahnya Ukhuwah Manisnya Iman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini