Pelatihan Imam dan Khatib Se Luwu Raya DPP WI Berlangsung Sukses

Demi  terciptanya Imam dan Khatib yang profesional, berwawasan luas  berdasarkan dengan ilmu syar’I,yang sesuai dengan Al Qur’an dan Hadits.  Departemen Dakwah DPP WI menyelenggarakan Pelatihan Iman dan Khatib DPC WI se Luwu Raya. Kegiatan ini berlangsung, Jum’at-hingga Ahad/24-26 April di Masjid Ibadurrahman  Balandai Kotamadya Palopo.

Kegiatan ini dihadiri 25 orang  dari utusan DPC dan daerah binaan WI se Luwu Raya (Palopo, Luwu, Luwu Utara ,Luwu Timur, Angkona, Mangkutana, Malili) Para peserta dibekali dengan materi, Fiqhul Imam, Ahkamul Adabul Jum’at, Kerangka menyusun materi Khutbah, Retorika dakwah, teknik menyusun materi dakwah, serta materi skil dan keterampilan lainnya yang menunjang kualitas dan pengalaman da’I, yang dibawakan oleh pengurus DPP WI, di antaranya; Ust. Ishaq Shubuh (Staf Dep.Kaderisasi DPP WI), Ismail Radjab (Staf PSDM DPP WI), Kamaluddin (Sekretaris LK2S DPP WI), Bayu Taufik (Staf Dept. Dakwah DPP WI), Hasan Huda (Dai Palopo, alumni Ma’had Aly Al Wahdah)

kegiatan Pelatihan Imam dan Khatib, juga dirangkaikan dengan pelatihan Keinfokoman yang bertujuan membekali pengurus Infokom, Humas dan Sekretaris cabang dan daerah binaan se Luwu Raya  dalam bidang informasi dan komunikasi dan yang berkaitan dengannya, seperti teknik membuat berita dakwah di media lnternal dan eksternal, serta menjalin komunikasi dengan media local yang ada, teknik fotografi, cara mengirim berita dan foto via email atau fax dan sosialisasi pentingnya website lembaga, pengadaan Buletin Nasional Al Balagh, prosedur pembuatan radio komunitas, yang dibawakan oleh Muh.Asyraf dan Burhanuddin ( Dept. Infokom DPP WI)

Selain kegiatan di atas, juga diadakan kajian rutin pengurus Lembaga Muslimah DPC WI, yang berlangsung Ahad/26 April dengan pemateri Ust. Bayu Taufiq. Kajian pengurus ini bertujuan untuk menambah dan membekali kader dan pengurus agar tetap komitmen di jalan dakwah.
 

Artikulli paraprakTarbiyah Jasadiyah pun Perlu
Artikulli tjetërUst. Rahmat Pemateri Tablig Akbar Di Palu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini