Pelatihan Administrasi dan Kehumasan

GORONTALO, Pencitraan yang baik dan tertatanya administrasi dengan rapi merupakan dua hal yang menentukan keberhasilan dan menjadi kekuatan suatu organisasi. Wahdah Islamiyah Gorontalo sebagai salah satu organisasi massa (ormas) Islam berusaha mewujudkan dua hal tersebut dengan menggelar Pelatihan Administrasi dan Kehumasan pada Ahad, 15 Safar 1431 H (31 Januari 2010).

Kegiatan yang merupakan program kerja pengurus harian ini dilaksanakan di Sekretariat Lembaga Muslimah DPC WI Gorontalo dan diikuti oleh segenap ketua dan sekretaris departemen/lembaga yang ada di DPC Wahdah Islamiyah Gorontalo.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini mengoptimalkan peran humas dalam membangun citra organisasi dan untuk menata kembali administrasi terutama surat-menyurat yang selama ini belum tertata dengan baik, hal ini diungkapkan oleh sekretaris DPC WI Gorontalo, Marten Nusi, S.Ip dalam sambutannya mewakili ketua DPC saat membuka kegiatan ini. Beliau juga mengharapkan kepada pengurus, khususnya ketua dan sekretaris departemen agar dapat menjalankan fungsi administrasi dan kehumasan dengan baik setelah mengikuti pelatihan ini.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Muhammad Nurhidayat, S.Sos. Dalam materinya beliau banyak menekankan tugas pokok dan fungsi seorang sekretaris dan humas.

Seorang sekretaris memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga dan menata administrasi oraganisasi, jelas mantan ketua Biro Humas Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah Indonesia ini. Humas harus mampu mengangkat citra organisasi dengan memanfaatkan media massa yang ada agar dikenal oleh masyarakat, lanjut  ketua jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Ichsan Gorontalo ini.

 

Artikulli paraprakDukung Larangan Cadar, Imam Masjid Perancis Diusir oleh Jamaah
Artikulli tjetërCoaching Materi Ta’rifiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini