Pekan Pertama Puasa, Wahdah Islamiyah Sulbar Salurkan Donasi Ummat 2091 Paket Iftar

Date:

MAMUJU, wahdah.or.id – Berbagi kebahagiaan dibulan penuh berkah banyak dilakukan komponen umat Islam di Indonesia, termasuk di Sulawesi Barat.

Turut ambil bagian dalam program sosial keagamaan tersebut, Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat menyalurkan paket makanan buka puasa di enam kabupaten di Sulawesi Barat.

Baca Juga: SALURKAN DONASI UMMAT, WIZ DAN MUSLIMAH WAHDAH PASANGKAYU BAGIKAN 950 PAKET BUKA PUASA

Pekan pertama bulan puasa 1443 hijriyah, Wahdah Islamiyah telah menyalurkan 2091 paket iftar atau makanan buka puasa yang tersebar di 17 titik yang ada 6 Kabupaten.

Penyaluran paket iftar buka puasa tersebut merupakan program tahunan Wahdah Islamiyah setiap bulan puasa. Menghimpun donasi dari pengurus dan kader serta kaum muslimin untuk disalurkan kepada dhuafa serta masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah pekan pertama ini sudah berjalan program berbagi paket buka, rencananya akan dilaksanakan sampai akhir ramadhan,” ujar Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulbar Ust. M. Yamin Saleh (11/04/22).

Lanjut. Ust. Yamin, selain pembagian paket buka puasa untuk masyarakat, wahdah islamiyah sulbar juga mengupayakan penyaluran paket sembako kepada masyarakat kurang mampu jelang lebaran, parsel untuk anak yatim dan santunan guru ngaji sebagai bentuk bakti WI kepada ummat khususnya dhuafa di daerah ini.

Ust. Yamin juga mengaku ada banyak kaum dhuafa, yatim piatu, guru mengaji bahkan para imam masjid yang butuh perhatian, sehingga ia berharap kolaborasi dan kerjasama semua komponen umat islam harus dikuatkan untuk menjamah beberapa bagian ditengah ummat.

“Sebagai ormas kita harus bisa bersinergi utamanya kepada pemerintah, makanya kami memandang ruang kolaborasi dan kerjasama itu sangat penting, bayangkan kalau semua potensi kaum muslimin ini terkelola secara rapi manfaatnya akan sangat terasa ditengah ummat,”

Sampai hari ini aksi sosial keagamaan yang dijalankan Wahdah Islamiyah di Sulawesi Barat terbilang masih terbatas, semoga kedepan Wahdah Islamiyah semakin besar di daerah ini sehingga lahan pengabdiannya juga bisa semakin meluas,” pungkasnya

 

Rep: Medikom DPW Sulbar

Editor: Medikom DPP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Menindaklajuti pertemuan di Perlis, Dr. Juanda Asal Malaysia Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah Jakarta

JAKARTA,wahdah.or.id - Ketua Penolong Pengarah Dakwah Jabatan Agama Islam...

Peserta Didik Sekolah Inspirasi Laznas WIZ Raih Juara Lomba di Al Qalam Gowa Islamic Competition 2024

GOWA, wahdah.or.id - Seorang murid Sekolah Inspirasi Laznas Wahdah...

Ada 3 Jenis Hati, Berikut Penjelasan dan Cara Menghidupkan Hati yang Sakit atau Mati

Jenis hati itu ada tiga. Hati yang sehat, hati...

Ketua DPW Maluku, Ust. Firman: Jaga Semangat Menolong Agama Allah, Allah Akan Berikan Pertolongan-Nya

AMBON, wahdah.or.id -- Satu lagi Dewan Pengurus Daerah Wahdah...
Penataran Seputar Ramadan 1445 H