PEDULI SESAMA TERHADAP WARGA KURANG MAMPU

Date:

PEDULI SESAMA TERHADAP WARGA KURANG MAMPU

 

Ahad, 11 Mei 2008, WI Cabang Ternate kembali melaksanakan kegiatan “Peduli Sesama” yang merupakan hasil kerjasama antara pengurus WI Cabang Ternate dengan pengurus TPQ Al Wahdah.

 

Rangkaian Kegiatan yang disponsori oleh Pengurus Masjid Al Musafirin Perusahaan Tambang Emas Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) berisi aktivitas di antaranya pembagian baju koko (gamis) untuk santri putra dan mukena untuk santri puteri, pembagian perlengkapan sekolah (berupa buku tulis, buku gambar, pensil, pulpen, penghapus dan mistar), pembagian vitamin untuk menambah kecerdasan anak-anak.

 

Acara tersebut diikuti oleh 3 TPQ, yakni TPQ Al Wahdah Kelurahan Toboleu, TPQ Kelurahan Sasa dan TPQ Kelurahan Bastiong. Acara ini juga dihadiri oleh warga setempat dan para orang tua santri. Hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh masyarakat dan lurah Toboleu. Menurut ketua panitia Irwan Abbas, S.S.,M.Hum yang juga Plt Ketua WI Cab. Tenate, acara ini digelar dengan harapan para santri yang ingin belajar qur’an khususnya dari kalangan keluarga ekonomi lemah, tidak lagi merasa kesulitan untuk belajar karena tidak memiliki fasilitas pendukung dalam upaya membaca qur’an.

 

Selain bantuan untuk anak-anak yang kurang mampu, TPA/TPQ Al Wahdah juga ketiban rejeki dari sponsorship yakni dengan diberikannya bantuan berupa Lemari Perpustakan dan buku-buku bacaan, Al Qur’an, dilengkapi juga dengan poster-poster Islami sebagai alat bantu dalam mengajar, VCD Islami, Meja dan Kursi kantor, serta beberapa bantuan yang akan mendukung proses belajar mengajar. Panitia juga mengharapkan agar perusahaan-perusahaan swasta lainnya (perusahaan pertambangan) yang beroperasi di sekitar wilayah Maluku Utara dapat mengikuti jejak karyawan muslim PT. NHM tersebut dalam membantu masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu, semoga.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Aksi Sport Solidarity Day, Ust. Zaitun Rasmin: Jangan Biarkan Ada Negara Penjajah Turut Hadir di Ajang Olimpiade

JAKARTA, wahdah.or.id - Aksi SPORT SOLIDARITY DAY yang digelar...

Koperasi Emas DPD Wahdah Sidrap Dapat Kunjungan Dari Wahdah DPD Berau: Sinergi Untuk Kemandirian Ekonomi

SIDRAP, wahdah.or.id – Dalam upaya memperkuat kemandirian ekonomi lembaga,...

Olimpiade Paris 2024 Segera Dimulai, Ust. Zaitun Bersama ARI-BP Jadwalkan Aksi Damai Tolak Israel Agar Tak Ikut Serta

JAKARTA, wahdah.or.id -- Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah Ust. Dr....

DPW Wahdah Islamiyah Bali Terima Wakaf 1 Unit Ambulance, Rasulullah Sebut Pahala Amal Jariyah Tidak Akan Terputus

BALI, wahdah.or.id - Di tengah semangat kebersamaan dan kepedulian,...