Peduli Gempa Maroko, Wahdah Islamiyah Ajak Masyarakat Doakan Keselamatan dan Salurkan Bantuan

Date:

MAKASSAR, wahdah.or.id – Ormas Islam Wahdah Islamiyah menyampaikan belasungkawa dan turut berduka cita atas gempa bumi yang mengguncang Maroko pada Jumat malam (8/9/2023).

“Kita keluarga besar Wahdah Islamiyah di seluruh Indonesia berduka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa yang menimpa saudara-saudara kita di Maroko,” ujar Ustaz Syaibani Mujiono selaku Sekjen DPP Wahdah Islamiyah, Senin (11/9/2023).

Korban tewas akibat gempa 6.8 skala richter di Maroko bertambah menjadi 2.497 orang, dan 2.476 orang lainnya menderita luka-luka, menurut Kementerian Dalam Negeri Maroko pada Senin.

“Mudah-mudahan Allah subhanahu wata’ala menjadikan mereka yang meninggal dalam kejadian gempa tersebut sebagai syahid fi sabilillah, diterima arwahnya disisi Allah, diberikan tempat yang terbaik, dan bagi keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran,” imbuhnya.

Akibat dari gempa tersebut, para penyintas di Pegunungan High-Atlas terpaksa bermalam di ruang terbuka. Warga terus mencari kerabat mereka yang tertimbun di lereng gunung. Rumah-rumah hancur dan menara-menara masjid roboh.

Marrakesh, kota tua bersejarah di Maroko, juga tidak luput dari kerusakan. Hampir semua rumah dan fasilitas umum mengalami kerusakan.

Ustaz Syaibani juga berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu gempa yang terjadi di Maroko, dan berharap pemerintah dapat menfasilitasi bantuan tersebut.

“Kita berharap bagi kita semua yang mampu menjangkau dan membantu saudara-saudara kita, secara khusus pemerintah kita di Indonesia memfasilitasi NGO-NGO, lembaga sosial yang ada untuk berpartisipasi dalam meringankan beban saudara-saudara kita di seluruh penjuru dunia,” harapnya.

“Mudah-mudahan Allah menjaga seluruh negeri dibelahan dunia ini, dan tentu secara khusus di negeri yang kita cintai ini dari berbagai musibah-musibah yang diindarakan Insya Allah oleh Allah subhanahu wata’ala,” tambahnya.

Maroko adalah sebuah negara di Afrika Utara yang memiliki peradaban Islam dan melahirkan banyak ulama, kini tengah mengalami ujian berat.

Bantuan yang mendesak diperlukan adalah makanan siap santap, air bersih, medis kit, selimut, serta perlengkapan bayi.

Sahabat, mari doakan mereka agar selalu berada dalam lindungan Allah Subhanahu wa ta’ala dan berikan donasi terbaik Anda dengan meng-klik tombol berikut. PEDULI GEMPA MAROKO

Rep, Editor: Muh Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Siap-Siap Kader Wahdah Sinjai! Berikut Jadwal Safari Dakwah Ketua Dewan Syariah

SINJAI, wahdah.or.id -- Mulai aktif menjalankan program kegiatan, menjelang...

Catat Tanggalnya! Tabligh Akbar Syawal Wahdah Islamiyah Akan Digelar di Butta Salewangang

MAKASSAR, wahdah.or.id - Seperti kebiasaan tiap tahunnya, pasca Ramadan,...

Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Paket Iftar Berisi Nasi dan Ayam Khas untuk Warga Khan Yunis

KHAN YUNIS, wahdah.or.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan,...