Peduli Anak dan Remaja, Ini Program Menarik LPPAR DPP WI

Date:

MAKASSAR – Dalam rangka menjaga ketahanan moral anak dan remaja muslim Indonesia di era digital, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja (LPPAR) Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) menggelar Webinar Anak dan Remaja secara daring melalui aplikasi Zoom, Sabtu (19/09/2020).

Tema materi yang dibahas dalam webinar ini adalah “Smart Gadget Smart Me”, dengan pemateri kak Syarief Ahmad, praktisi psikolog anak dan remaja dari Jakarta.

Webinar dilaksanakan secara interaktif dari pemateri kepada 180 peserta se-Indonesia, dengan topik utama bahaya penggunaan gadget tanpa dibarengi menejemen waktu dan kontroling, sesuai penjelasan para ahli.

Bersamaan itu pula, ketua LPPAR DPP WI, Hendra M. Ismail memperkenalkan kepada peserta berbagai program LPPAR dalam membantu tumbuh kembang anak dan remaja ke arah yang baik dan diridai Allah taطala.

Di antara program tersebut antara lain perkemahan islami anak yang diberi nama “Mukhayyam Anak Sholeh (MAS)” untuk usia SD, dan perkemahan islami remaja yang diberi nama “Islamic Super Camp (ISC)” untuk usia SMP.

Program tersebut diikuti dengan follow up berupa pembinaan intensif yang diberi nama “Tarbiyah Anak Sholeh (TRANS)” untuk usia SD, dan “Kajian Remaja Islam Intensif (KREASI)” untuk usia SMP.

Di akhir acara, panitia pelaksana mengumumkan juara untuk beberapa perlombaan, yakni Dai cilik dan baca puisi islami bertema “Smartphone/ Gadget” yang telah diposting sebelumnya oleh peserta lomba di channel Youtube “Jagoan Muslim LPPAR Wahdah Islamiyah”.[]

Laporan: M. Ilyas, Koord. Daurah dan Pembinaan Remaja LPPAR DPP WI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

Berhasil Mendirikan 22 Sekolah, Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Luwu Timur Dapat Apresiasi Dari Dinas Pendidikan Kabupaten

MALILI, wahdah.or.id - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di...

Menyongsong Bulan Zulhijah 1445 H, Ini Dia 5 Program Nasional Wahdah Islamiyah

MAKASSAR, wahdah.or.id -- Pada bulan Zulhijah tahun ini, Panitia...