Patabai Kunjungi Wahdah

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel yang sekaligus Ketua Gerakan Masyarakat Peduli Akhlak Mulia Sulsel (GMPAM)  Drs.H.A.Patabai Pabokori berkunjung ke kantor pusat DPP WI, Jum’at 25 April 2008, diterima langsung oleh Ketua Umum DPP WI Ustadz Muh.Zaitun Rasmin, Lc dan beberapa unsur pengurus  DPP.

 

Tujuan kedatangan mantan Bupati Bulukumba dua periode ini, yakni sosialisasi pembentukan Komite GMPAM Sulsel sekaligus meminta ke pihak Wahdah untuk memasukkan beberapa nama untuk ditempatkan di kepengurusan Gerakan Nasional ini.

Beberapa nama yang dimasukkan dalam kepengurusan, diantaranya : Ketua Umum DPP sebagai Dewan Pembina, Wakil Ketua Umum Muh.Ikhwan Abd.Jalil, Lc di Bidang Jaringan dan Sosialisasi, Sekjend DPP Ir. Muh. Qasim Saguni sebagai Wakil Sekertaris Umum, Kabid II Muh.Yani Abd. Karim, Lc, MA dan H.M. Said Abd.Shamad, Lc sebagai narasumber,  Ketua Departemen Pendidikan Mahmud, S.Pd di bagian Pendidikan.

Ketua Umum menyatakan menyambut baik adanya gerakan nasional ini, dan pihak Wahdah siap menyiapkan konsep terpadu berupa training-training motivasi yang disesuaikan dengan kondisi pelajar/mahasiswa.

Pejabat yang dikenal pendukung syariat ini, juga menyempatkan meninjau SMP-SMA Putri Wahdah di dekat kantor pusat dan menjanjikan bantuan ke pihak sekolah.

GMPAM diketuai oleh HM Irsyad Sudiro, mantan aktifis PII, yang sekarang menjabat Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR RI. Gerakan ini muncul dilatarbelakangi keprihatinan yang sangat mendalam atas kondisi masyarakat saat ini karena begitu meluasnya krisis moral yang berimplikasi munculnya berbagai perilaku dan perbuatan buruk, tercela, anarkhis melawan hukum dan merugikan banyak pihak .

GMPAM nantinya akan melakukan gerakan melalui jalur pendidikan formal seperti sekolah serta jalur non formal yakni pelatihan dan melalui pengajian.

 

Artikulli paraprakEratkan Ukhuwah untuk Ibadah dan Sebuah Cita-Cita Besar
Artikulli tjetërKetika Kemaksiatan Begitu Mudah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini